Sukses


5 Pemain Barcelona yang Digaji Murah

Bola.com, Barcelona - Bukan hal mengejutkan bila Lionel Messi merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Namun, terdapat beberapa pemain ternama Blaugrana yang pendapatannya ternyata jauh di bawah Messi.

Messi, bersama Neymar dan Luis Suarez menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Messi mendapatkan gaji senilai 256.000 poundsterling (sekitar Rp 5,2 miliar), diikuti Luis Suarez dengan 200.000 poundsterling (sekitar Rp 4,1 miliar), dan Neymar sekitar 150.000 poundsterling (sekitar Rp 3,1 miliar) per pekan.

Di balik bayaran selangit trio MSN (Messi-Suarez-Neymar), ternyata masih ada pemain Barcelona yang dibayar murah.

Berikut ini adalah beberapa pemain Barcelona dengan bayaran terendah:

Sandro Ramirez

Sandro Ramirez menjadi pemain Barcelona dengan bayaran yang paling rendah. Pemain berusia 20 tahun itu hanya digaji 2.500 ribu (sekitar Rp 51 juta) per pekan.

Padahal, musim ini Ramirez banyak berkontribusi untuk Barcelona. Tercatat, Ramirez tampil selama 490 menit dalam 14 pertandingan yang dimainkannya.

Munir El Haddadi

Menjadi salah satu aset Barcelona bukan jaminan untuk Munir El Haddadi mendapatkan bayaran mahal. Pemain asal Spanyol itu mendapatkan bayaran sekitar 5.000 poundsterling (sekitar Rp 103 juta) per pekan.

Munir terikat kontrak hingga 2017. Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam 14 pertandingan dan mengemas lima assist di semua kompetisi.

Alen Halilovic

Alen Halilovic memiliki bayaran di Barcelona senilai 5.000 poundsterling (Rp 103 juta) per pekan. Pemain asal Kroasia itu memiliki kontrak hingga musim panas 2016.

Saat ini, Halilovic sedang dipinjamkan ke Sporting Gijon. Halilovic sukses tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak dua gol bersama klub asuhan Abelardo Fernandez tersebut.

Jordi Masip

Nama Jordi Masip melengkapi pemain Barcelona dengan bayaran rendah. Meski hanya berstatus sebagai kiper ketiga, Masip mendapatkan bayaran lebih baik ketimbang Munir dan Ramirez, yakni senilai 15.500 poundsterling (sekitar Rp 319 Juta).

Kiper asal Spanyol itu terikat kontrak hingga 2017. Musim ini, Masip merupakan kiper ketiga klub asuhan Luis Enrique itu.

Sergi Roberto

Pemain didikan akademi Barcelona itu hanya menerima gaji 20.000 poundsterling (sekitar Rp 412 juta) per pekan. Padahal, Roberto menjadi salah satu pilihan utama pelatih Luis Enrique.

Kontrak Roberto bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas 2019. Bila terus menampilkan permainan gemilang, bukan tak mungkin Barcelona akan menaikkan gaji Roberto dalam waktu dekat.

Sumber: Total Sportek

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer