Sukses


6 Catatan Usai Kemenangan Dua Raksasa di Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Gelaran leg 2 Babak 32 besar Copa del Rey yang berlangsung Kamis (3/12/2015) dini hari, memunculkan beberapa catatan penting. Kemenangan besar Barcelona, dan hasil bagus yang didapat Real Madrid, memberi tambahan rekor baru.

Pada pertandingain yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Barcelona menuai kemenangan telak atas Villanovense dengan skor 6-1. Nama Sandro Ramirez mengemuka setelah mencetak hattrick pada menit ke-21, 31' dan 69'.

Tiga gol lain dilesakkan Dani Alves pada menit ke-4, sekaligus menjadi gol pembuka, disusul Munir El Haddadi (51', 76'). Satu-satunya gol hiburan tim tamu dicetak Juanfran pada menit ke-29.

Sementara di Estadio Ramon de Carranza, Real Madrid membungkam Cadiz, dengan skor 3-1. Trigol dicetak Denis Cheryshev pada menit ke-3, dan sepasang gol dari Isco (65', 74'). Satu gol tuan rumah disumbang Kike, dua menit jelang bubaran.

Nama bomber El Real, Denis Cheryshev menjadi pusat perhatian. Penyebabnya, kubu Real Madrid dianggap lalai karena menurunkan striker berkebangsaan Rusia itu. Padahal, eks Villarreal ini sudah mengemas tiga kartu kuning musim lalu, yang otomatis mendapat hukuman larangan tampil di pertandingan berikutnya.

Terlepas dari itu, berikut enam catatan penting usai Barcelona dan Real Madrid menuai kemenangan, yang membuat mereka melangkah ke perdelapanfinal Copa del Rey :

1. Denis Cheryshev menjadi pemain kedua asal Rusia yang mampu menyumbang gol saat berkostum Real Madrid pada pertandingan resmi. Selain dia, nama pertama adalah Andrei Zigmantóvich pada 1994.

2. Gol Denis Cheryshev menjadi sumbangsih pembuka yang membuat Real Madrid memecahkan catatan tak pernah menjebol jala Cadiz, sejak Robinho melakukan yang terakhir di sana.

3. Total 20 gol yang dicetak Barcelona pada empat pertandingan terakhir, yakni 0-4, 6-1, 4-0 dan 6-1. Mereka tak pernah melakukan itu sejak Januari 2012 (4-0, 4-0, 9-0 dan 4-0)

4. Lima hattrick terakhir Barcelona di ajang Copa del Rey berasal dari alumni La Masia, yakni Lionel Messi (2), dan masing-masing satu dari Cristian Tello, Pedro Rodriguez dan Sandro Ramirez.

5. Penyerang muda Barcelona berusia 19 tahun, Aitor Cantalapiedra menjalani debut di tim utama.

6. Tiga gol dari Sandro Ramirez memberinya catatan impresif, yakni menjebol jala lawan untuk kali pertama di ajang resmi, dan langsung tiga kali merobek gawang musuh.

Sumber : Sport.es, Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer