Sukses


Alasan Para Pemain MU Mulai Gerah dengan Van Gaal

Bola.com, Manchester - Sejumlah pemain Manchester United (MU), dikabarkan Daily Mail, Kamis (3/12/2015), mulai gerah dengan kebijakan manajer Louis van Gaal. Salah satu alasannya karena manajer asal Belanda itu mulai menerapkan kebijakan yang terlalu ketat untuk para pemain Setan Merah.  

Salah satu kebijakan yang ditentang adalah waktu bersantai usai jam makan malam yang menjadi kegiatan rutin pada era Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Menurut Daily Mail, kini para pemain MU harus mengikuti rapat lebih dulu dan baru diperbolehkan tidur usai menyantap sereal dan roti panggang pada pukul 10.30 malam. 

Tak hanya kegiatan di luar lapangan, perubahan kebijakan pun terjadi saat para pemain MU menggelar sesi latihan. Van Gaal dikabarkan sering menggelar latihan fisik agar filosofi bermainnya berjalan sukses. Namun, hal itu justru ditengarai membuat kondisi kebugaran tim menurun. 

"Tidak ada kesenangan, tidak ada gurauan—hanya ada banyak rapat yang harus kami jalani. Gerak-gerik para pemain sekarang dianggap tidak salah dan tidak ada ekspresi menyenangkan ketika mereka diizinkan untuk bersantai," ungkap salah satu sumber kepada Sportsmail.

Sebelumnya, Van Gaal memberikan alasan menerapkan banyak agenda untuk skuat MU. Salah satu alasannya, menurut mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Belanda itu, adalah agar filosofinya dapat diterapkan dengan baik saat para pemain bertanding di lapangan. 

"Anda harus menganalisa lawan dan Anda butuh rapat untuk melakukannya. Setelah itu, Anda harus membuat rencana permainan dan kemudian mendiskusikannya jelang pertandingan. Anda kemudian harus berlatih dan berdiskusi dengan pemain di sesi lapangan tentang bagaimana perasaan meereka," ucap Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Kemudian Anda harus mengevaluasi performa para pemain. Mungkin kami harus melakukan perubahan dan jika ada perubahan yang diambil, hal tersebut akan kami lakukan," tambah manajer berusia 64 tahun tersebut. 

MU sementara berada di peringkat tiga klasemen Premier League dengan poin 20 dari 14 pertandingan, atau tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak. Pada pertandingan berikutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menjamu West Ham United, di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015). 

Sumber: Daily Mail, Sportsmail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer