Sukses


Ronaldo Ungkap Alasan Tampil Buruk pada Awal Musim

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan alasan sempat tampil buruk pada awal musim 2015-2016. Menurut Ronaldo, masalah pribadi menjadi penyebab performanya menurun.

Dari tujuh pertandingan awal La Liga Spanyol musim ini, Ronaldo hanya berhasil mencetak gol dalam satu pertandingan, yakni ke gawang Espanyol, 12 September lalu. Meskipun pada laga itu, pemain asal Portugal tersebut menceploskan lima gol dan membawa Real Madrid menang 6-0 atas Espanyol.

Namun, Ronaldo tidak tajam dalam enam laga lain menghadapi Sporting Gijon, Real Betis, Granada, Athletic Bilbao, Malaga, dan Atletico Madrid. Hal itu diakui Ronaldo dikarenakan dia mengalami masalah pribadi.

"Level permainan saya sempat turun. Namun, semuanya telah berlalu. Sekarang, saya menikmati situasi ini. Pada awal musim, saya memang memiliki sejumlah masalah pribadi," kata Ronaldo kepada AS.

Penurunan performa Ronaldo sebenarnya hanya terjadi pada ajang La Liga Spanyol. Sedangkan di kompetisi Liga Champions, Ronaldo tampil tajam dengan mencetak gol dalam empat laga dari enam pertandingan fase grup. Total, Ronaldo sudah mencetak 11 gol, khusus di Liga Champions.

Ronaldo untuk sementara menempati daftar puncak pencetak gol terbanyak Liga Champions. Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah fase grup Liga Champions.

Ketajaman Ronaldo akan kembali diuji pada laga melawan Villareal dalam lanjutan La Liga Spanyol, di El Madrigal, Senin (14/12/2015) dini hari WIB.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer