Sukses


Profil Robert Goncalves, The Next Neymar Milik Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi mendatangkan bintang muda Brasil, Robert Goncalves. Pemain yang dijuluki The Next Neymar ini akan memperkuat Barca pada Januari 2016. Lalu siapakah Robert Goncalves?

Goncalves didatangkan Los Cules dari Fluminense dengan banderol tujuh juta euro. Meski bakal berseragam Barcelona pada awal tahun depan, Goncalves berstatus pemain pinjaman, sebelum nantinya dipermanenkan. 

Goncalves merupakan pemuda asli kelahiran Brasil pada 28 September 1996. Pria berusia 19 tahun ini digadang-gadang merupakan talenta paling bersinar di akademi Flumineses dan Negeri Samba saat ini.

Seperti dilansir AS, saat masih berusia sangat muda, Goncalves dianggap sebagai pemain muda yang memiliki masa depan paling terang di Brasil. Bahkan, beberapa media di Brasil tidak sungkan menjulukinya sebagai 'The Next Neymar'.

Namun, perkembangannya sedikit terganggu karena mengalami kecelakaan mobil saat masih kanak-kanak. Akan tetapi, dia mampu bangkit dan kembali menunjukkan kemampuannya 100 persen.

Musim ini saja, Goncalves yang bermain sebagai striker telah tampil di empat pertandingan bersama tim utama Fluminese. Kendati hanya masuk sebagai pemain pengganti di semua pertandingan, Goncalves mencetak satu gol saat Fluminense bersua Santos pada 4 Oktober 2015. Sayang, gol Goncalves gagal menghindarkan Fluminense takluk 1-3 dari Santos.

Dia adalah tipe penyerang yang selalu bermain di belakang striker utama. Goncalves memiliki teknik yang sangat baik dan mampu menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Dia juga sangat bagus ketika mengirimkan umpan dan juga memiliki tendangan jarak jauh yang akurat.

Meski begitu, Goncalves juga memiliki beberapa kelemahan dalam gaya bermainnya. Pemain yang mengandalkan kaki kanan ini lemah saat membantu pertahanan. Hal ini tentu menjadi masalah lantaran Barcelona mengharuskan para strikernya juga turut membantu pertahanan.

Tak hanya Barcelona yang terpukau, performa menawan yang ditunjukkan Goncalves membuatnya mendapat kesempatan membela tim Brasil Junior untuk mengikuti ajang Mediterranean International Cup 2016. Goncalves juga telah mendapatkan satu kali panggilan untuk memperkuat tim nasional Brasil.

Sumber: AS, Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer