Sukses


Cetak 2 Gol ke Gawang Rayo Vallecano, Ronaldo Kembali Cetak Rekor

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari kemenangan 10-2 Real Madrid atas Rayo Vallecano di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga sejak musim 2013 - 2014.

Pada pertandingan yang tercipta di pekan ke-16 La Liga, Ronaldo mencetak gol pertamanya melalui titik putih pada menit ke-30. Gol kedua pemain berkebangsaan Portugal itu hadir pada menit ke-53 melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan silang James Rodriguez.

Tambahan dua gol ini membuat Ronaldo berada di posisi ketiga daftar top skor La Liga dengan torehan 12 gol. Pemain berusia 30 tahun itu tertinggal dua gol dari Neymar yang berada di daftar teratas.

Tambahan dua gol itu juga menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga sejak musim 2013 - 2014. Ronaldo menciptakan 118 kombinasi gol dan assist, mengalahkan Lionel Messi yang menciptakan 109.

Whoscored melansir bahwa Ronaldo menciptakan tujuh tembakan sepanjang pertandingan ini. Akurasi umpan mantan penggawa Manchester United itu mencapai 85 persen. Atas aksinya itu, Ronaldo mendaptkan nilai 9,7.

"Cristiano adalah panutan dan idola bagi banyak orang, termasuk saya. Ia punya tanggung jawab moral untuk terus memberikan yang terbaik dan bekerja keras demi memberikan yang terbaik untuk tim," ungkap Danilo.

Sejak bergabung dari Manchester United pada 1 Juli 2009 lalu, Ronaldo menjelma menjadi juru gedor utama Madrid. Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu 334 gol dari 321 pertandingan.

Sepasang gol Ronaldo mengantar Real Madrid menang dengan skor 10-2. Los Blancos kini hanya berjarak dua poin saja dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. El Merengues juga berjarak dua angka dari Barcelona. Namun, Blaugrana memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan Madrid.

Sumber: ESPN, Whoscored, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer