Sukses


Messi: Barcelona Makin Lapar Gelar pada Tahun 2016

Bola.com, Barcelona - Barcelona mencatatkan hasil impresif sepanjang tahun 2015 dengan meraih lima gelar. Menanggapi hal itu, sang mengabintang, Lionel Messi, menegaskan bahwa Blaugrana makin lapar gelar pada tahun 2016.

Gelar La Liga, Piala Raja Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub menjadi bukti sahih kehebatan Barcelona di tahun 2015. Barca juga menjadi satu-satunya klub yang memenangi gelar Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali.

Pesta trofi Barca di tahun 2015 dimulai dengan meraih trofi La Liga. Blaugrana mengakhiri kompetisi La Liga musim 2014 - 2015 dengan mengoleksi 94 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Di partai terakhir melawan Deportivo La Coruna pada (23/5/2015), Barca bermain imbang 2-2. Kedua gol Blaugrana kala itu diciptakan oleh Lionel Messi.

Sepekan berselang, Barca meraih trofi Piala Raja Spanyol. Raksasa asal Katalunya mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 pada laga pamungkas yang berlangsung di Estadio Camp Nou. Lionel Messi menciptakan sepasang gol. Satu gol Barca lainnya diciptakan oleh Neymar.

Barca meraih trofi ketiganya pada (6/6/2015). Tim besutan Luis Enrique meraih trofi Liga Champions setelah menumbangkan Juventus 3-1 di Olympistadion. Sebulan kemudian, Barca meraih trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4. Messi lagi-lagi tampil menjadi pahlawan dengan menciptakan dua gol.

Namun, Barca gagal meraih gelar Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Athletic Bilbao dengan agregat 1-5. Itu menjadi satu-satunya gelar yang gagal didapat Barca pada tahun 2015. Terakhir, Blaugrana membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub. Raksasa asal Katalunya mengalahkan Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0 di Yokohama International Stadium (17/12/2015). Ketiga gol Barca diciptakan oleh Luis Suarez.

"Sangat sulit untuk meningkatkan apa yang telah kami lakukan. Namun, kami akan terus mencoba. Kami memiliki skuat yang ingin terus meraih kemenangan," ungkap Messi.

"2015 adalah tahun yang luar biasa. Kami ingin mengakhiri tahun 2016 dengan cara yang sama. Kami semakin lapar gelar pada tahun 2016," pemain asal Argentina itu menambahkan.

Barcelona sukses mengalahkan Real Betis 4-0 di Camp Nou pada laga lanjutan La Liga musim 2015 - 2016, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. Tambahan tiga angka itu mengantar Barca berada di posisi puncak klasemen La Liga dengan 38 poin, unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Namun, Barca masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Atletico.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer