Sukses


Barcelona Seri, Enrique Puji Espanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji permainan Espanyol pada laga derbi dalam lanjutan La Liga Spanyol di Cornella-El Prat, Barcelona, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. 

Azulgrana hanya ditahan Espanyol tanpa gol. Hasil ini membuat Barcelona mengumpulkan 39 poin dari 17 pertandingan.

"Pertandingan melawan tim yang memakai pelatih baru selalu sulit, ditambah ini laga derbi. Espanyol selalu menunjukkan agresivitas. Namun, sulit untuk bermain melawan tim yang hanya bergerak sedikit di daerah pertahanannya," ucap Enrique seperti dikutip ESPN.

"Espanyol bermain bagus dan menunjukkan intensitas seperti yang kami harapkan. Kami sendiri sulit untuk membuat peluang dan ini sempat berubah pada babak kedua. Ada beberapa kesempatan bagus, tetapi kami gagal memanfaatkannya," lanjut Enrique.

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kali dialami Blaugrana dalam lima laga terakhir. Sebelumnya mereka ditahan imbang Valencia (5/12/2015) dan Deportivo La Coruna (12/12/2015).

Sepanjang 90 menit kontra Espanyol, Barcelona melepaskan delapan tembakan. Namun, taktik Enrique sempat dipertanyakan karena hanya mengambil satu jatah pergantian saja. Ia mengganti Ivan Rakitic dengan Sergi Roberto pada menit ke-71.

"Secara umum, hasil ini terbilang adil bila dilihat apa yang dilakukan kedua tim, meski kami membuat lebih banyak peluang. Sepak bola adalah olahraga kontak dan wasit ada untuk mengawasi itu. Keputusan hanya mengganti satu pemain? Saya pikir tidak baik untuk melakukannya lagi. Ini berdasarkan apa yang kami lihat," ujar Enrique.

"Terkadang, saya tidak mengganti pemain, mungkin satu, dua atau tiga. Semua tergantung pada cara kami bisa memperbaiki kualitas pemain di lapangan," ucapnya.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali menghadapi Espanyol, tetapi kini di ajang Copa del Rey yang dihelat di Camp Nou, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer