Sukses


Pernyataan Perdana Benitez Setelah Dipecat Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengeluarkan pernyataan pertama setelah didepak manajemen Los Blancos.

Pelatih berusia 55 tahun itu resmi dipecat manajemen Real Madrid dari kursi pelatih pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. Kekalahan 0-4 dari Barcelona di El Clasico pada 21 November 2015, ditengarai sebagai salah satu sebabnya. Posisi Benitez pun kini ditempati Zinedine Zidane yang sebelumnya melatih Real Madrid Castilla.

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di klub. Saya ingin semuanya tahu saya bangga pernah diberi kesempatan di klub ini. Madrid adalah tempat di mana saya berkembang sebagai pria, pemain dan pelatih, dari kasta terendah hingga level tertinggi," tulis Benitez di situs pribadinya.

"Saya juga ingin mengatakan semoga Zinedine Zidane diberi keberuntungan sebagai suksesor saya, dan stafnya. Untuk semua pemain, pelatih di Valdebebas dan Bernabeu, saya juga mengharapkan hal yang sama. Dengan segala respek dan ucapan terima kasih, Hala Madrid," lanjutnya.

Keputusan pemecatan Benitez dianggap aneh oleh berbagai pihak. Pasalnya, performa Madrid di bawah mantan manajer Liverpool itu cukup baik. Real Madrid merupakan tim dengan tembakan paling banyak ke gawang lawan di lima liga top Eropa.

Selama membesut Real Madrid, Benitez melatih dalam 25 pertandingan di semua ajang dengan rasio kemenangan mencapai 68 persen. Di bawah asuhan Benitez, Real Madrid hanya kalah tiga kali yang semuanya terjadi di La Liga Spanyol.

Sumber: RafaBenitez.com

Video Populer

Foto Populer