Sukses


Jika Zidane Gagal, Jose Mourinho Diprediksi Latih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Jose Mourinho bakal menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih klub. Namun, hal itu akan terwujud jika Zidane gagal memberikan kesuksesan bagi Los Blancos.

Madrid baru saja memutus kerja sama dengan pelatih Rafael Benitez, Senin (4/1/2016) malam WIB. Selama memimpin dalam 118 hari,  Benitez membawa Real Madrid meraih 11 kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi pemecatan Benitez, diantaranya kekalahan memalukan 0-4 di Santiago Bernabeu melawan Barcelona pada (20/11/2015), kegagalan Benitez mengatur emosi pemain, dan perselisihan dengan megabintang Cristiano Ronaldo.

Posisi Rafael Benitez di kursi pelatih Madrid saat ini diisi Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Madrid di masa kepemimpinan Carlo Ancelotti pada musim 2013 - 2014. Zidane kemudian ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Castilla pada 2014 hingga 2016. Namun, banyak pihak yang meragukan bahwa Zidane bakal meraih kesuksesan bersama Los Blancos karena minim pengalaman.

"Saya berharap yang terbaik untuk Zidane, tetapi itu bakal sulit. Jika dia gagal, maka Jose Mourinho akan berada ada di bangku cadangan pada bulan Juni nanti, saya yakin," kata Calderon.

"Ini merupakan kesempatan bagus untuk Zidane, tetapi dia minim pengalaman sebagai pelatih. Itulah masalahnya," ucap Calderon yang menjadi Presiden Real Madrid rentang 2006-2009 itu.

Calderon juga mengungkapkan bahwa Zidane sebenarnya bukanlah pilihan pertama Presiden Real Madrid saat ini, Florentina Perez. "Sebenarnya, Mourinho adalah pilihan pertama. Tetapi, Mourinho memutuskan tak datang. Dia tak ingin melatih Real Madrid saat ini."

"Zidane terpilih menjadi pelatih Real Madrid karena dia berada di sini. Saya sangat yakin bahwa Real Madrid ingin Mourinho datang saat ini. Mereka merasa bahwa menunjuk Zidane sebagai pelatih adalah keputusan yang penuh risiko," demikian Calderon.

Meski minim pengalaman sebagai pelatih, Zidane kaya prestasi saat masih menjadi pemain. Pria 43 tahun itu pernah mempersembahkan sejumlah gelar seperti Liga Champions, La Liga, Serie A, Piala Super Eropa, Supercoppa Italiana, Piala Super Spanyol. Berbagai trofi itu Zidane raih semasa berkarier di Juventus (1996-2001) dan Real Madrid (2001-2006).

Untuk level timnas, Zinedine Zidane, memiliki 108 caps dan 31 gol. Pemilik nama lengkap Zinedine Yazid Zidane juga turut mempersembahkan gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 untuk Les Bleus.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer