Sukses


Messi Gemilang, Barcelona Lumat Espanyol 4-1

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan Espanyol, 4-1, pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Barcelona tertinggal terlebih dahulu saat Felipe Caicedo mencetak gol pada menit ke-9. Namun, Messi mencetak dua gol pada babak pertama, masing-masing pada menit ke-13 dan ke-44.

Pada babak kedua, Barcelona menambah dua gol melalui Gerard Pique pada menit ke-49 dan Neymar pada menit ke-88. Hasil akhir 4-1 untuk kemenangan Barcelona.

Menurunkan banyak pemain inti plus ditambah Arda Turan, Barcelona justru kebobolan terlebih dulu. Pada menit ke-9, sebuah serangan cepat dilancarkan Espanyol. Pergerakan Marcos Asensio tak terbendung dan dia mengirim umpan kepada Felipe Caicedo yang mengecoh Marc-Andre ter Stegen.

Azulgrana hanya butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan. Andres Iniesta mengirim umpan datar yang disambut Lionel Messi. Tak kesulitan, La Pulga pun menceploskan bola melewati Pau Lopez.

Semenit jelang turun minum, Hernan Perez melakukan pelanggaran di depan kotak penalti Espanyol. Messi yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan bebas tanpa bisa dihalau Lopez. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Empat menit setelah wasit Juan Martinez meniup peluit babak kedua, Barcelona memperlebar jarak. Messi menguasai bola usai Barcelona mendapatkan sepak pojok. Dia kemudian berlari ke dekat garis batas lapangan dan memberikan umpan. Di tengah kotak penalti ada Gerard Pique yang menyambut bola untuk mengubah skor menjadi 3-1 bagi Barcelona.

Pada menit ke-88, Neymar menutup pesta gol Barcelona. Messi mengirim umpan kepada rekannya dan pria Brasil itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Kemenangan ini bisa mempermudah jalan Barcelona ke babak perempat final. Jika kalah dengan selisih dua gol pun, Barcelona tetap melaju ke babak selanjutnya. Pada leg kedua, Barcelona akan bertandang ke Cornella-El Prat, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 6-Dani Alves (22-Aleix Vidal 67') , 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 8-Andres Iniesta, 5-Sergio Busquets, 7-Arda Turan (4- Ivan Rakitic 68') ; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Espanyol: 13-Pau Lopez; 16-Javi Lopez, 6-Enzo Roco, 5-Victor Alvarez, 24-Antonio Raillo; 12-Papakouli Diop, 10-Abraham (9-Burgui 60'); 25-Marcos Asensio (8-Salva Sevilla 46') , 20-Felipe Caicedo (19-Joan Jordán 41'), 17-Hernan Perez; 7-Gerard Moreno
Pelatih: Constantin Galca

Wasit: Juan Martinez

Video Populer

Foto Populer