Sukses


Enrique Bicara soal Perselisihan dengan Zidane dan Benitez

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique pernah berselisih dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Peristiwa terjadi di ajang Primera Division pada 19 April 2003, di Santiago Bernabeu, Madrid. Pada laga yang berakhir 1-1 itu, Zidane yang membela Madrid mencakar wajah Enrique yang berseragam Barcelona.

Insiden bermula ketika Zidane dianggap wasit menyikut Carles Puyol . Enrique yang tak terima rekannya diperlakukan kasar, menghampiri Zidane.

Keduanya kemudian berselisih. Enrique mencekik leher Zidane. Sementara itu, Zidane mencakar wajah Enrique. Insiden ini memunculkan keributan di tengah lapangan dan melibatkan sejumlah pemain lain. Ada yang ikut emosi dan ada yang berusaha melerai. Setelah kejadian tersebut, menurut pemberitaan di Spanyol, Zidane dan Enrique tak bertegur sapa.

Insiden perselisihan antara Enrique dan Zidane pada 2003 itu diungkit kembali oleh media-media Spanyol setelah Madrid mengangkat Zidane menjadi pelatih menggantikan Rafael Benitez pada 5 Januari 2016. Dengan pengangkatan itu, Zidane dan Enrique akan kembali bertemu sebagai lawan dalam keadaan membela klub yang sama tetapi dalam kapasitas berbeda.

Mengacu jadwal saat ini, agenda El Clasico terdekat adalah pertandingan Primera Division, yang akan digelar di Camp Nou, Barcelona, pada 3 April 2016.

"Saya tak punya pendapat apa pun soal pelatih baru (Zidane). Saya tak tahu apa yang harus diharapkan dari Zidane. Dalam hal profesi sebagai pelatih, saya tidak tahu tentang dirinya. Sebagai pemain, saya tak punya kenangan buruk tentang dirinya," ujar Enrique pada Selasa (5/1/2016).

Baca Juga

Mengenai Benitez, Madrid mengangkatnya menjadi pelatih pada 1 Juli 2015 dan memecatnya pada 4 Januari 2016. Ketika ditinggal Benitez, Madrid duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Primera Division dengan nilai 37 dari 18 pertandingan. Madrid kalah dua angka dari Barcelona di tempat kedua dan kalah empat angka dari Atletico Madrid.

"Saya tak terkejut oleh keputusan Real Madrid memecat Benitez. Ini adalah hal yang harus dihadapi dalam dunia sepak bola modern. Ini hal biasa. Saya tidak menilai keputusan seperti itu tidak adil untuk pelatih. Itu adalah konsekuensi pekerjaan ini," ujar Enrique.

"Kami dibuat memahami hal ini ketika mengikuti kursis kepelatihan. Kami tahu (pemecatan) bisa terjadi dan kami semua menerimanya. Pada titik tertentu dalam karier kami, kami akan mengalami situasi seperti ini," tambah Enrique.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer