Sukses


Zidane Debut, Real Madrid Menang Telak Berkat Bale

Bola.com, Madrid - Debut Zinedine Zidane dihiasi kemenangan Real Madrid 5-0 atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Gareth Bale menjadi bintang dengan mencetak tiga gol.

Bale mencetak hat-trick masing-masing pada menit ke-22, ke-49, dan ke-63. Sementara itu, satu gol Los Blancos lain diciptakan Karim Benzema pada menit ke-15 dan ke-90+1.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 40 poin dari 19 pertandingan. Los Merengues tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan dua poin dari Barcelona.

Pertandingan melawan Super Depor merupakan debut Zidane sebagai pelatih. Pada Senin (4/1/2016), Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat manajemen El Real.

Laga perdana Zidane menjadi keberuntungan Real Madrid. Pria asal Prancis itu membawa timnya menang dengan skor yang cukup besar.

Gol pertama Real Madrid diciptakan Benzema pada menit ke-15. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, bola mengarah kepada Sergio Ramos yang melepaskan tembakan ke depan mulut gawang Deportivo La Coruna. Benzema yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan menggunakan tumit yang bersarang di gawang tim tamu.

Keunggulan tuan rumah bertambah dengan cepat. Pada menit ke-22, publik Santiago Bernabeu kembali bergerumuh ketika sundulan Bale memaksimalkan umpan silang Dani Carvajal berbuah gol kedua bagi Real Madrid. Babak pertama ditutup untuk keunggulan Los Blancos, 2-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid menambah pundi-pundi gol pada menit ke-49. Bale kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menyarangkan bola seusai menerima umpan Cristiano Ronaldo.

Deportivo La Coruna tak mampu berbuat banyak dalam laga tersebut. Barisan pertahanan Super Depor terus-menerus menerima berbagai ancaman dari kubu tuan rumah.

Pada menit ke-63, Bale mencetak hat-trick dalam laga tersebut. Sepak pojok Kroos disambut sundulan Bale yang tak mampu dihentikan kiper Deportivo La Coruna, German Lux.

Jelang laga usai, Real Madrid mencetak gol pamungkas ke gawang Deportivo la Coruna. Benzema kembali menceploskan bola untuk kedua kalinya setelah meneruskan umpan Ronaldo. Hasil akhir 5-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos (2-Raphael Varane 46'), 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric; 11-Gareth Bale (20-Jese Rodriguez 74'), 22-Isco (10-James Rodriguez 66'), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane

Deportivo La Coruna: 1-German Lux; 11-Juanfran, 14-Alejandro Arribas, 12-Sidnei, 3-Fernando Navarro (16-Luisinho 66'); 4-Alex Bergantinos, 5-Pedro Mosquera; 17-Fede Cartabia (24-Jonas Gutierrez 46'), 21-Luis Alberto, 19-Faycal Fajr (9-Faycal Fajr 66'); 7-Lucas Perez
Pelatih: Victor Sanchez

Wasit: Pedro Perez

Video Populer

Foto Populer