Sukses


Pujian Messi untuk Suarez dan Neymar

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melontarkan pujian untuk rekan setimnya, Luis Suarez dan Neymar. Bagi Messi, Suarez dan Neymar adalah pemain hebat dan sebuah kebanggaan bisa berada satu tim dengan keduanya.

Sejak kedatangan Suarez pada 11 Juli 2014, lini depan El Barca kian menakutkan. Kombinasi Messi, Suarez, dan Neymar di sektor serang berhasil membawa Barcelona menutup musim lalu dengan meraih tiga gelar juara, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Performa ciamik ketiganya pun berlanjut pada musim 2015-2016. Trio MSN (Messi - Suarez - Neymar) sukses mempersembahkan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, sekaligus membawa Los Cules menutup 2015 dengan merengkuh lima titel juara.

Bukan hanya itu, ketiganya telah mencetak 62 gol hingga paruh musim ini di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian Suarez mendulang 26 gol, serta Messi dan Neymar yang sama-sama mengoleksi 18 gol.

Menurut Lionel Messi, performa impresif dirinya, Neymar, dan Suarez tak lepas karena saling memahami satu sama lain. Selain itu, dia dan dua rekannya itu memperlihatkan kekompakan di dalam dan luar lapangan.

"Saya pikir semua itu bergantung pada hubungan baik antara kami bertiga, di dalam dan luar lapangan, dan juga tergantung pada tipikal orang itu sendiri. Kami semua menginginkan yang terbaik bagi tim, untuk skuat. Itu lebih penting dari apa pun," kata Messi seperti dilansir Football Espana.

Kapten timnas Argentina itu juga melontarkan pujian untuk Suarez dan Neymar. Menurutnya, Neymar adalah sosok yang sangat baik, sedangkan Suarez merupakan penyerang terbaik yang pernah ada.

"Faktanya adalah jika saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Neymar. Dia mengatakan hal-hal baik tentang saya sejak dia tiba di klub. Itu membuat saya merasa sangat senang mendengar seorang teman dan rekan setim berbicara seperti itu," lanjut Messi.

"Sulit untuk membandingkan Suarez dengan semua pemain yang pernah bermain bersama saya. Ada begitu banyak. Apa yang bisa saya katakan adalah jika dia erupakan penyerang terbaik saat ini," paparnya.

"Dia memiliki begitu banyak yang bisa ditawarkan untuk tim dan menyenangkan bisa bermain bersamanya. Kami juga memiliki hubungan yang sangat baik di luar lapangan dan saya sangat senang bisa berbagi segalanya dengan Suarez," imbuh kapten timnas Argentina itu.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Suarez, dan Neymar, Barcelona kini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 42 poin, lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup E, dan lolos ke perempat final Copa del Rey setelah menang agregat 6-1 atas Espanyol.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer