Sukses


Enrique: Jangan Coret Real Madrid dari Perburuan Gelar Juara

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak untuk mencoret Real Madrid dari daftar perburuan gelar juara La Liga pada musim ini. 

Pada musim 2015-2016, Real Madrid mengalami beberapa masalah. Real Madrid memutuskan kerja sama dengan Rafael Benitez pada 4 Januari 2016. Hal itu terjadi setelah Los Blancos ditahan 2-2 melawan Valencia. Seusai mendepak Benitez, Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar.

Akan tetapi, Real Madrid perlahan mulai bangkit dengan meraih dua kemenangan terakhir, yakni 5-0 atas Deportivo La Coruna (9/1/2016) dan 5-1 atas Sporting Gijon (17/1/2016). Hal tersebut yang kini diwaspadai Enrique.

Real Madrid kini menempati urutan ketiga klasemen dengan 43 poin. Real Madrid masih kalah dua poin dari Barcelona dan empat poin dari Atletico Madrid.

"Jangan mencoret Real Madrid. Mereka adalah tim hebat, meski Atletico Madrid melewati musim yang sangat bagus. Atletico Madrid selalu menjadi kekuatan berbahaya sejak Diego Simeone menjadi pelatih," ucap Enrique.

Enrique kemudian membahas soal kabar terbaru terkait kebugaran Lionel Messi. Messi mengalami cedera ringan dan diragukan tampil saat Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey, Kamis (21/1/2015) dini hari WIB.

Messi harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-46 saat El Barca menang 6-0 atas Bilbao pada Senin (18/1/2016) di pentas La Liga. La Pulga (julukan Messi) diduga mengalami cedera hamstring.

"Messi baik-baik saja. Dia tak mengalami cedera. Hanya ada sedikit ketidaknyamanan, jadi kita lihat saja besok. Apakah Messi bakal mendapatkan keuntungan jika diistirahatkan? Tanya saja orangnya langsung," kata Enrique.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer