Sukses


Raul Pilih Barcelona Dibanding Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez melontarkan hal mengejutkan terkait persaingan mantan klubnya dengan Barcelona. Seperti dirilis FourFourTwo, Selasa (19/1/2016), ia mengaku gembira Barcelona bisa menuai gelar Liga Champions.

Ia beralasan, Barcelona tetap mengusung nama Spanyol di tengah kesuksesan mereka. "Saya tetap cinta Real Madrid, tapi begitu berbicara di level Eropa, tentu saja siapapun yang menjadi jawara Liga Champions, saya suka. Saat ini, saya senang karena Barcelona bisa menjadi juara, dan itu akan terjadi lagi ketika musim ini selesai," jelas Raul, di NAIJ News.

Raul percaya, kualitas Barcelona menjadi pemicu mereka layak berstatus favorit juara, tentu bersama Real Madrid. Baginya, komposisi El Barca musim 2015-2016 semakin ideal. Kehadiran sosok seperti Arda Turan, juga Ivan Rakitic yang semakin menyatu, membuat lawan akan susah menebak kombinasi apa yang akan dipakai sang pelatih, Luis Enrique Martinez.

"Soal lini depan tak ada pembahasan lagi, karena mereka sudah menunjukkan banyak hal terkait ketajaman. Sekarang, yang mereka harus lakukan adalah tak menganggap remeh tim lain," sebut Raul.

Terkait rivalitas dua tim raksasa La Liga tersebut, Raul menganggap hal wajar ketika gengsi menjadi sisi lain dari perseteruan di dunia sepak bola. Baginya, kondisi tersebut justru menguntungkan, termasuk ketika beradu prestasi di Liga Champions.

Baginya, Barcelona tak akan menjadi tim hebat jika Real Madrid tak berada di Spanyol. Benefit justru dirasakan timnas Spanyol, karena deretan individu lokal akan terkerek penampilannya.

Raul, yang menjadi jawara Liga Champions musim 1997-1998, 1999-2000 dan 2001-2002, mengaku level kebanggaan menjadi juara di Liga Champions sangat tinggi. Apalagi jika rival terberat tak sanggup menyaingi prestasi.

"Saat Barcelona menjadi jawara Liga Champions, saya senang, meski di satu sisi ada rasa sedih karena Real Madrid gagal. Tapi sepanjang sang juara berasal dari Spanyol, saya tak ada masalah," beber Raul.

Gelandang Real Madrid, Isco mengaku, penampilan Real Madrid yang semakin membaik membuat optimisme tinggi untuk menjadi jawara di level Eropa. Apalagi status Barcelona yang juga berpengampilan konsisten, memberi mereka tambahan semangat.

Sumber: FourFourTwo, NIJW

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer