Sukses


Lionel Messi Segera Jalani Sidang Pengemplangan Pajak

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dan ayahnya Jorge akan menjalani sidang pengemplangan pajak pada 31 Mei 2016. Pernyataan ini dikeluarkan Kejaksaan Agung Catalunya pada Rabu (20/1/2016) malam WIB.

Kasus penggelapan pajak awalnya hanya melibatkan ayah Messi, Jorge. Pihak Kejaksaan Spanyol menilai, Jorge yang bertindak sebagai agen kapten timnas Argentina itu telah menggelapkan pajak senilai 4 juta euro (Rp 62 miliar) dalam kurun waktu 2007 dan 2009.

Kendati demikian nama Messi juga ikut terseret, lantaran hakim pengadilan tetap bersikeras ingin melakukan pemeriksaan terhadapnya.

"Terdapat alasan logis kalau tindak kriminal ini dilakukan oleh kedua terdakwa," demikian pernyataan dari Kejaksaan Agung Catalunya.

Dijadwalkan, Messi akan menjalani persidangan pada 31 Mei dan berakhir pada 3 Juni 2016. Jaksa menuntut Lionel Messi dan sang ayah hukuman penjara 22 bulan dan 15 hari, ditambah denda sejumlah pajak yang belum dibayarkan.

Pihak kejaksaan menegaskan pemanggilan tersebut tak akan mengganggu jadwal pertandingan Messi bersama Barcelona, baik itu di kompetisi domestik ataupun Eropa. Akan tetapi, Messi terancam tak bisa membela timnas Argentina di Copa America 2016.

Sebab, tim Tango bakal melakoni pertandingan pertamanya pada 7 Juni 2016. Sebelumnya pengacara Lionel Messi berharap kepada pihak berwenang agar melakukan perubahan jadwal persidangan.

Pada Juni 2013 silam, Jorge Messi telah membayar lima juta euro kepada otoritas pajak sebagai upaya pengurangan hukuman setelah resmi didakwa pada tanggal tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer