Sukses


Diwarnai Gol Cepat, Ini 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona memetik kemenangan tipis 2-1 saat bertandang ke markas Malaga, Estadio La Rosaleda, pada pertandingan lanjutan La Liga musim 2015 - 2016, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Berikut berbagai data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan itu.

Barca sepertinya akan menang mudah atas Malaga setelah Munir El Haddadi mencetak gol cepat pada menit kedua. Namun, Juanpi berhasil menyamakannya pada menit ke-32. Gol kemenangan Blaugrana diciptakan oleh Lionel Messi pada menit ke-51.

ESPN melansir bahwa Barcelona memiliki 66 persen penguasaan bola saat menghadapi Malaga. Blaugrana melepaskan 12 tembakan, yang enam diantaranya mengarah ke gawang. Sementara, Malaga memiliki sembilan peluang dari 15 percobaan.

Kemenangan ini mengantar Barca ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 48 poin. Tim besutan pelatih Luis Enrique itu unggul satu angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Kemenangan Barcelona tak lepas dari performa apik penjaga gawang Claudio Bravo di bawah mistar gawang. Penjaga gawang asal Cile itu melakukan delapan penyelamatan sepanjang laga, penyelamatan terbanyak yang dia lakukan sejak pertama kali bergabung bersama Barca pada 18 Juni 2014.

Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Malaga:

1. Terakhir kali Barcelona mencetak gol cepat di laga tandang adalah pada 2008. Kala itu, gol Barca dicetak oleh Samuel Eto'o.

2. Gol cepat Barcelona di laga tandang terakhir dicetak juga ke gawang tim asal Andalusia.

3. Juanpi mencetak gol pertamanya di ajang La Liga ke gawang tim yang pertama kali memberikan dia kesempatan tampil sebagai starter pada 2014 lalu, Barcelona.

4. Assist terakhir Adriano di partai tandang Barcelona adalah pada 4 tahun lalu. Kala itu, Adriano juga memberikan assist kepada Lionel Messi.

5. Partai melawan Malaga menandai penyelamatan terbanyak penjaga gawang Claudio Bravo sejak bergabung bersama Barcelona pada 18 Juni 2014. Bravo delapan kali mementahkan peluang para pemain Malaga.

Sumber: Opta Jose

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer