Sukses


Calderon: Benitez adalah Pilihan Keempat Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan bahwa Rafael Benitez merupakan pilihan keempat saat ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos.

Benitez dipecat dari kursi kepelatihan El Real pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. Kekalahan 0-4 dari Barcelona di El Clasico pada 21 November 2015, ditengarai sebagai salah satu penyebabnya. Posisi Benitez kini ditempati oleh Zinedine Zidane, yang sebelumnya melatih Real Madrid yunior atau yang biasa dikenal dengan sebutan Real Madrid Castilla.

Terkait hal itu, Calderon mengatakan Benitez bukanlah pilihan pertama jajaran manajemen Madrid. Sebelum menunjuk Benitez pada 3 Juni 2015, Calderon menjelaskan petinggi Madrid berusaha keras mendatangkan kembali Jose Mourinho yang saat itu melatih Chelsea.

"Benitez adalah pelatih yang siap lahir dan mati untuk Real Madrid. Itu karena dia bukanlah pilihan pertama melainkan pilihan keempat. Mereka berusaha untuk memulangkan kembali Jose Mourinho tapi dia tidak mau dengan memberikan beberapa alasan terkait kondisi di Chelsea," kata Calderon.

"Setelah itu Madrid berusaha membawa Joachim Low dan dia tidak mau datang sekarang. Pilihan ketiga adalah Jurgen Klopp dan pria asal Jerman itu juga menolak Real Madrid. Jadi, pilihan terakhir adalah Rafael Benitez," ujar Calderon.

Calderon juga mengomentari penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid saat ini. Menurut Calderon, pemilihan Zidane sebagai juru racik taktik Madrid merupakan risiko besar.

"Zidane adalah sebuah misteri karena dia merupakan pelatih tanpa pengalaman," kata Calderon.

"Dia telah bekerja selama satu setengah tahun untuk tim yang bermain di divisi tiga. Namun di sisi lain, Zidane memiliki keuntungan besar karena dia merupakan mantan pemain hebat yang memiliki pengalaman dan bagaimana menangani pemain semacam ini. Zidane paham bagaimana menangani ruang ganti yang diisi oleh bintang karena dia merupakan salah satu dari mereka," tutur Calderon.

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Cristiano Ronaldo dkk menang melawan Deportivo La Coruna (5-0) dan Sporting Gijon (5-1). Teranyar, Los Blancos bermain imbang melawan Real Betis di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Senin (25/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer