Sukses


Legenda Portugal Yakin Ronaldo Hengkang ke PSG atau MU

Bola.com, Lisbon - Mantan pemain timnas Portugal, Paulo Futre, yakin bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal hengkang dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) atau Manchester United (MU) pada musim depan.

Masa depan Ronaldo bersama Real Madrid saat ini sedang menjadi pemberitaan hangat berbagai media di Eropa maupun dunia. Pasalnya, pemain berjulukan CR7 itu ramai digosipkan akan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu pada bursa transfer akhir musim 2016.

Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang paling dikaitkan dengan Ronaldo. Kabar ini semakin kencang setelah muncul peristiwa "bisikan" Ronaldo kepada pelatih PSG, Laurent Blanc usai Los Blancos menang 1-0 atas PSG pada ajang Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Sebelum insiden itu, ada insiden lain yang memantik rumor kepindahan Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu kerap menyampaikan curahan hati di media bahwa dia sudah tak betah lagi berada di Madrid. Hal itu membuat Presiden Florentino Perez geram dan menampar CR7 sebelum laga melawan PSG.

Selain PSG, Ronaldo juga dikaitkan bakal kembali ke Manchester United. Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, Setan Merah sampai mengutus Sir Alex Ferguson untuk membujuk Ronaldo pulang ke Old Trafford.

"Saya percaya beberapa bulan terakhir telah menjadi sedikit aneh untuk Cristiano. Banyak hal yang telah mengecilkan hatinya. Dia belum mendapatkan kasih sayang yang dia butuhkan, meski sekarang telah lebih baik sejak kedatangan Zinedine Zidane," kata Futre.

"Pertanyaan besarnya adalah apakah dia akan bertahan di Madrid atau pergi untuk gabung PSG atau pun Manchester United. Saya percaya dia akan pergi. Saya berpikir banyak hal harus diubah di Madrid jika ingin Ronaldo bertahan," ia menambahkan.

Meski optimistis Ronaldo tak akan bertahan di Madrid, Futre merasa PSG dan MU harus menggelontorkan dana yang sangat besar jika ingin mendapatkan jasa kapten timnas Portugal itu.

"Ini adalah kesempatan terakhir baginya dan Jorge Mendes untuk melakukan negoisasi kontrak besar dengan klub lain di Eropa," ujar Futre.

"Saya pikir Madrid harus memenangkan trofi besar seperti Liga Champions atau La Liga. Jika tidak mereka akan kehilanga Ronaldo," demikian Futre.

Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2018. Los Blancos tentunya bakal mengalami kerugian besar seandainya Ronaldo hengkang. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu merupakan juri gedor andalan Madrid dalam menjebol jala lawan. Musim ini saja, Ronaldo mencetak 27 gol dari 27 pertandingan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

Video Populer

Foto Populer