Sukses


Neymar Disarankan Tak Jadikan Ronaldinho sebagai Panutan

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain timnas Brasil, Edmilson, memberi saran kepada penyerang Barcelona, Neymar Jr, untuk mengikuti jejak Lionel Messi ketimbang seniornya di Tim Samba, Ronaldinho.

Neymar tampil mengesankan musim ini bersama Barcelona dengan gelontoran 21 gol dari 26 pertandingan di segala ajang. Neymar juga saat ini berada di posisi ketiga daftar top scorer La Liga dengan total 16 gol, tertinggal dua gol dari Luis Suarez yang berada di puncak dengan 18 gol dan Karim Benzema di posisi kedua dengan 17 gol.

Performa memukau Neymar membuat Ronaldinho mengaku kagum dengan mantan pemain Santos tersebut. Bahkan, beberapa waktu lalu, Ronaldinho sempat mengklaim Neymar merupakan titisannya di Barcelona.

"Ronaldinho memiliki jejak yang tidak menentu. Mungkin saja dia tidak memiliki satu nasihat pun kepada Neymar di lapangan. Saya berharap Neymar mengikuti jejak Messi. Sebab, Messi selalu tumbuh setiap tahun dan menjadi yang terbaik dalam 10 tahun," kata Edmilson.

"Agar bisa mencapai level Ronaldinho, Neymar harus lebih tegas saat bertanding dalam pertandingan besar. Kesamaan Neymar dengan Ronaldinho hanya selalu tersenyum dan bahagia," ungkap Edmilson.

Neymar didatangkan dari Santos pada 24 Mei 2013. Selama dua musim berseragam Barcelona, Neymar sukses memberikan satu trofi, La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyo, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Ronaldinho mencapai puncak kariernya saat bergabung bersama Barcelona pada musim 2003 - 2004. Namun, puncak kejayaan itu hanya Ronaldinho rasakan selama tiga musim saja. Setelahnya, Ronaldinho gagal bersaing dengan Lionel Messi dan dijual ke AC Milan.

Performa Ronaldinho terus mengalami kemerosotan disebabkan gaya hidup glamor di luar lapangan. Dia kerap berpesta dengan dikelilingi wanita cantik hingga pagi. Kini, Ronaldinho tak punya klub.

Dia terakhir kali berkarier dengan Fluminense pada 11 Juli 2015 di Liga Brasil. Ronaldinho hanya bertahan tiga bulan bersama Fluminense setelah dipecat pada Selasa (29/9/2015) waktu setempat karena dianggap tidak memberikan kontribusi signifikan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer