Sukses


Soal Free-kick, Presiden Real Madrid Pilih Bale daripada Ronaldo

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, ternyata lebih memilih Gareth Bale ketimbang Cristiano Ronaldo soal eksekutor utama tendangan bebas. Menurut Perez, Bale lebih baik ketimbang Ronaldo dalam urusan tersebut.

Ronaldo memang merupakan eksekutor utama tendangan bebas Real Madrid sejak 2009. Pada musim ini, Ronaldo juga tetap dipercaya mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, maupun pelatih saat ini Zinedine Zidane.

Akan tetapi, secara efektivitas, Ronaldo hanya mencetak tiga gol dari 100 kali percobaan tendangan bebas terakhirnya. Hal itu yang menjadi acuan Perez mengapa lebih memilih Bale.

"Ya, Bale lebih baik soal tendangan bebas, bukan Ronaldo," kata Perez seperti dilansir Sport.

Selain Bale dan Ronaldo, Los Blancos sebenarnya mempunyai beberapa eksekutor lain. Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez, dan Isco memiliki kemampuan sebagai eksekutor tendangan bebas.

Meski tidak dipercaya dalam hal tendangan bebas, Ronaldo ternyata tetap dipercaya Perez sebagai pemain penting Real Madrid. Perez menanggap, peran Ronaldo sangat penting terutama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Anda tidak bisa menjual Ronaldo. Menurut saya, Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid," tambah Perez.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer