Sukses


Dapat Kartu Merah, Raphael Varane Kecam Keputusan Wasit

Bola.com, Madrid - Kemenangan 4-2 yang diraih Real Madrid atas Athletic Bilbao, Sabtu (13/2/2016) malam WIB, sedikit ternoda dengan kartu merah yang diterima Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu pun menilai dirinya tak layak diusir oleh wasit.

Menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Real Madrid unggul cepat melalui Cristiano Ronaldo pada menit ketiga. Namun, keunggulan Los Blancos hanya bertahan sebentar setelah Javier Eraso mencetak gol penyama pada menit ke-10.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid sukses kembali memimpin melalui gol James Rodriguez (38') dan Toni Kroos (45'). Pada menit ke-83, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Varane menerima kartu kuning kedua.

Pemain 22 tahun itu diusir wasit setelah dianggap menyikut penyerang Bilbao, Aritz Aduriz. Meski kehilangan Varane, Madrid mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1 berkat gol kedua Ronaldo menit ke-87. 

Akan tetapi, Athletic Bilbao mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 lewat aksi Gorka Elustondo. Hingga pertandingan usai, skor 4-2 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan. 

"Saya selalu bermain fair play. Saya tidak pernah bermain untuk menyakiti lawan. Tak satu pun dari kedua tindakan saya layak mendapatkan kartu kuning," kata Varene.

"Meski begitu saya menghormati wasit, tetapi tetap saja keputusan itu rasanya tidak adil. Saya melompat untuk mendapatkan bola di depan lawan. Saya tak bermaksud untuk menyikut atau memukul lawan," ucap Varane.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 53 poin. Namun, posisi Madrid masih bisa berubah karena Atletico Madrid baru akan bermain melawan Getafe pada Senin (15/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer