Sukses


Real Madrid Kian Tertinggal dari Barcelona, Zidane Tolak Menyerah

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menolak mengibarkan bendera putih atau menyerah kendati timnya kian tertinggal dari Barcelona dalam perburuan gelar La Liga pada musim ini.

Real Madrid ditahan 1-1 Malaga dalam laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Estadio La Rosaleda, Minggu (21/2/2016) malam WIB. Gol tunggal El Real dicetak Cristiano Ronaldo (33'), sedangkan gol Malaga disarangkan Raul Albentosa (66').

Hasil ini membuat Real Madrid terpaut sembilan poin dari Barcelona yang menduduki puncak dengan 63 poin. Kendati kans juara liga domestik menipis, Zidane tak ingin anak asuhnya menyerah.

"Kami belum ingin mengibarkan bendera putih di La Liga, tetapi yang pasti semuanya akan berjalan makin sulit. Kami tak akan pernah menyerah karena masih banyak peluang poin untuk didapatkan. Belum lagi, bisa saja tim lain tersandung pada laga-laga berikutnya," ucap Zidane.

Pelatih berpaspor Prancis itu kemudian berkomentar terkait fenomena yang dialami Real Madrid. Los Blancos kesulitan mendapat hasil maksimal di La Liga setelah bertanding di Liga Champions dalam tiga catatan terakhir.

Cristiano Ronaldo cs takluk 2-3 dari Sevilla setelah menang 1-0 atas PSG pada November lalu. Hal serupa terjadi ketika Madrid menang 8-0 atas Malmo. Teranyar mereka ditahan imbang 1-1 Malaga setelah menang 2-0 atas AS Roma.

"Partai teranyar kami di Liga Champions berlangsung di markas musuh dan kami memenangkannya. Hari ini, kami menjalani partai serupa yang sulit. Seharusnya, Madrid memaksimalkan peluang untuk mengunci kemenangan. Terlepas dari faktor tersebut, setidaknya Madrid bisa mendapatkan satu poin," papar Zidane.

"Saya tidak suka memikirkan yang lain karena lebih penting bekerja agar bisa mencapai target yang disasar. Saya juga harus menganalisis apa yang salah pada laga ini, karena kami sudah berlatih baik selama sepekan ini. Baik di La Liga maupun di Liga Champions, kami akan berjuang hingga akhir," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Real Madrid bakal menjamu rival sekota, Atletico Madrid, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway, ESPN

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer