Sukses


Resmi, Barcelona Vs Sevilla Dihelat di Kota Madrid

Bola.com, Madrid - Stadion Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla, 22 Mei 2016. Kepastian itu diberikan langsung Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin (22/2/2016) waktu setempat.

"Ibukota Spanyol akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey 2016. Kota Madrid telah beberapa kali menghelat partai final kejuaraan ini," sebut pernyataan resmi RFEF.

"Stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid) melangsungkan 36 final Copa del Rey dan Stadion Vicente Calderon memainkan 12 laga final," lanjut pernyataan RFEF.

Dengan demikian, maka Real Madrid tidak menjadi pilihan RFEF. Sebelumnya, santer dikabarkan media-media Spanyol, Santiago Bernabeu menjadi pilihan utama untuk menggelar final Copa del Rey musim ini.

Akan tetapi, permasalahan muncul karena Barcelona memastikan tiket ke final. Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona yang ditengarai membuat RFEF mengalihkan pilihan ke markas Atletico Madrid sebagai tuan rumah pada tahun ini.

Stadion Vicente Calderon mempunyai kapasitas 54.907 penonton. UEFA mengklasifikasi stadion itu sebagai stadion bintang lima di Eropa.

Sumber: RFEF

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Vicente Calderon

Video Populer

Foto Populer