Sukses


Pique: Mascherano Tidak Pede Eksekusi Penalti

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerrard Pique, menilai, Javier Mascherano tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengambil tendangan penalti. Penilaian itu diungkapkannya usai Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 5-1, pada pekan ke-27 La Liga, di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Jumat (4/3/2016) dini hari tadi.

Ivan Rakitic membuka keran gol tim Catalan pada menit ke-23. Lionel Messi kemudian mencatatkan hattrick pada menit ke-23', 53', dan 72. Pesta gol Barcelona ditutup Arda Turan, empat menit jelang laga usai.

Ada fenomena menarik yang terjadi dalam laga tersebut, yaitu ketika Los Azulgrana mendapat hadiah penalti pada menit ke-67. Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor, gagal menuntaskan tugasnya.

Sejatinya, penalti itu sempat ingin diberikan kepada Mascherano yang belum mencetak satu gol pun untuk Barcelona, sejak bergabung ke Camp Nou pada 28 Agustus 2010. Namun, pemain asal Argentina itu mengaku tidak sanggup mengemban tanggung jawab tersebut.

"Kami sempat mengatakan kepada Mascherano untuk mengambil tendangan penalti (saat berjumpa Rayo). Akan tetapi, dia (Mascherano) tidak memiliki keyakinan untuk melakukan itu," kata Pique.

Kegagalan tersebut bukanlah yang pertama dialami Barcelona. Sebab, Lionel Messi dan kolega gagal mengeksekusi tujuh kesempatan penalti dari 13 percobaan. Meski itu bukan catatan yang bagus, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak risau.

"Statistik kami tidak terlalu baik ketika mengeksekusi penalti. Akan tetapi, fenomena itu adalah hal yang menarik dari pertandingan ini. Kami harus bisa mengatasi masalah ini, tetapi kesalahan ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan," Kata Enrique.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer