Sukses


Koleksi Trio MSN Tembus 100 Gol

Bola.com, Eibar - Barcelona menunjukkan kelas sebagai tim raksasa usai menekuk tuan rumah Eibar dengan skor 4-0, di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (6/3/2016). Catatan istimewa tersaji, yakni keberhasilan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN), mengoleksi 100 gol.

Pada partai lanjutan La Liga 2015-2016 tersebut, hanya Messi dan Suarez yang bermain. Hebatnya, kedua nama tersebut saling melengkapi dengan bergantian merobek jala lawan. Messi mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-41 dan 76'. Sedangkan Suarez merobek jala tuan rumah pada menit ke-84.

Satu gol lagi dipersembahkan Munir El Haddadi, saat laga baru berjalan delapan menit. Raihan tiga angka membuat Barcelona nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan 72 poin, selisih delapan angka dengan Atletico Madrid.

Sepasang gol Messi dan satu sumbangan dari Suarez, membuat Trio MSN berhasil menuai catatan sensasional. Mereka mampu mencapai koleksi 100 gol lebih cepat dibanding musim lalu.

Jika dibandingkan, aksi tridente MSN musim lalu hanya sanggup menuai total 75 gol dalam 28 partai, alias seperti sampai laga kontra Eibar, tadi malam. Pada akhir musim, mereka sukses mengemas 122 gol.

Saat ini, kans untuk mencetak rekor baru terbuka lebar. Pada kompetisi domestik, Barcelona masih memainkan 10 laga lagi. Begitu juga kesempatana masih datang kala mereka melangkah di area Liga Champions. Satu lagi tambahan partai terjadi di akhir musim, setelah armada Luis Enrique Martinez ini melaju ke babak final Copa del Rey, kontra Sevilla.

Enrique mengakui, warna permainan anak asuhnya kurang maksimal. Berkat kerja keras dan kreasi saja-lah, Messi dkk mampu memaksimalkan beberapa peluang. Bomber Barcelona, Luis Suarez senang dengan kemenangan, yang menurutnya tak mudah.

"Kami bisa meraih tiga poin, saya mencetak gol, dan kemenangan ini, satu di antaranya kami berikan pada Neymar," tuturnya. Saat ini, bomber timnas Uruguay tersebut mengoleksi 42 gol, dengan rincian 26 gol di La Liga, Liga Champions (5 gol), Copa del Rey (5 gol), Piala Super Eropa (1 gol), dan 5 gol di ajang Piala Dunia Antarklub.

Sang partner, Lionel Messi mengoleksi total 35 gol, dengan 21 gol di antaranya datang dari area La Liga, Liga Champions (5 gol), Copa del Rey (5 gol), Piala Super Eropa (2 gol), Piala Super Spanyol (1 gol) dan Piala Dunia Antarklub (1 gol)

Sementara Neymar mampu mengemas 18 gol di pentas La Liga, Liga Champions (2 gol) dan Copa del Rey (3 gol). Total, delantero asal Brasil ini mengoleksi 23 gol.

Sumber: Laliga.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer