Sukses


Gabung Barcelona, Salah Satu Momen Tersulit Iniesta

Bola.com, Barcelona Kapten Andres Iniesta menuturkan pindah ke Barcelona merupakan salah satu momen tersulit baginya. Sebab, dirinya harus berpisah dengan keluarga dan lingkungannya saat masih berusia 12 tahun.

 

Iniesta adalah salah satu pemain tersukses dalam sejarah Barcelona. Bagaimana tidak, total 25 trofi berhasil dipersembahkannya untuk publik Catalunya, dengan rincian tujuh trofi La Liga, empat Liga Champions, tiga Copa Del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antar Klub, dan Dua Piala Super Eropa.

Sejak menjalani debut bersama Blaugrana ketika masih berusia 18 tahun pada musim 2002-2003, Pemain kelahiran Fuentealbilla itu sudah membukukan 593 penampilan serta mencetak 54 gol dan 128 assist.

Sementara itu, Iniesta dipercaya mengenakan ban kapten Barcelona, untuk menggantikan Xavi Hernandez yang hengkang ke klub Qatar, Al Saad pada 1 Juli 2015. Iniesta sebelumnya menjabat sebagai wakil kapten untuk tim asal Catalan tersebut.

"Datang ke Barcelona dan bermain untuk tim seperti Barcelona adalah sesuatu yang setiap pemain inginkan. Akan tetapi itu bukan keputusan yang mudah," kata Iniesta.

"Hal itu sulit karena saya harus meninggalkan keluarga dan lingkungan tempat tinggal, saat masih berusia 12 tahun. Bahkan, itu adalah salah satu momen yang paling sulit dalam hidup saya," lanjutnya.

Penampilan gemilang Andres Iniesta tidak hanya ditunjukan di level klub saja. Gelandang berusia 31 tahun itu juga mampu menunjukkan permainan impresif bersama timnas Spanyol, setelah berhasil meraih dua trofi Piala Eropa (2008, 2012), dan Piala Dunia (2014).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer