Sukses


Musim Depan, Zidane Belum Tentu di Madrid

Bola.com, Madrid Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, belum mengetahui perihal kelanjutan nasibnya sebagai juru racik taktik Los Blancos. Pria asal Prancis itu menilai nasibnya bergantung pada pencapaiannya pada akhir musim nanti.

 

Zidane secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada 5 Januari 2016 untuk menggantikan Rafa Benitez. Pelatih asal Prancis itu terikat kontrak bersama tim ibukota Spanyol tersebut hingga 30 Juni 2018.

Banyak pihak menilai keputusan Madrid menunjuk Zidane sebagai pelatih sebagai sebuah perjudian besar. Alasannya, Zidane miskin pengalaman sebagai pelatih. Namun, sejauh ini penampilan Madrid di bawah asuhan Zidane cukup memuaskan.

Zidane membawa Real Madrid meraih sembilan kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari 12 partai awalnya bersama Madrid. Statistik kemenangan Zidane mencapai angka 75 persen.

"Saya tidak bisa mengatakan rencana saya musim depan. Itu karena saya tidak mengetahuinya. Saya tak tahu apakah akan tetap berada di Madrid. Jadi kita lihat apa yang terjadi di akhir musim," kata Zidane.

Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga, dengan raihan 28 poin. Terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid di urutan kedua, dan 15 poin dari Barcelona yang kukuh bertengger di posisi puncak.

"Ada banyak perdebatan yang diberitakan media tentang saya. Hal itu normal, tetapi saya hanya fokus pada pertandingan yang akan dimainkan Madrid selanjutnya. Kami sudah tampil semakin baik," Zidane melanjutkan.

Real Madrid berpeluang memangkas jarak poin dengan kedua rivalnya tersebut di klasemen, lantaran akan bertandang ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, dalam lanjutan La Liga pekan ke-29, Senin (14/3/2016) dini hari WIB.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer