Sukses


Alves: Messi Menang FIFA Ballon d'Or Berkat Saya

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Dani Alves, menyebut Lionel Messi berhasil memenangkan lima trofi FIFA World Player/Ballon d'Or berkat dirinya. Namun hal tersebut hanya candaan bek timnas Brasil itu.

Lionel Messi adalah satu di antara pemain tersukses sepanjang masa. Kapten timnas Argentina tersebut mampu meraih lima penghargaan FIFA World Player/Ballon d'Or, yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pemain kelahiran Rosario itu juga tampil impresif saat membela Barcelona maupun Argentina. Sejauh ini, Messi telah meraih 26 gelar juara bersama Blaugrana.

Sayang, prestasi La Pulga bersama Barcelona tak menular ke timnas Argentina. Lionel Messi hanya mampu membawa tim Tango meraih medali emas Olimpiade 2008, runner-up Copa America 2007 dan 2015, serta peringkat dua Piala Dunia 2014.

"Saya bukan Messi. Namun, setiap kali dirinya datang ke acara penghargaan Ballon d'Or, Messi harus pergi bersama saya karena dia tahu saya akan berada di tim terbaik FIFA setiap musim," canda Alves.

"Saya bahkan sempat bercanda dengan Messi dengan mengatakan dirinya harus terus bersama saya dalam acara itu. Karena setiap kali Messi pergi bersama saya, dia mampu memenangi penghargaan tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, Alves juga berbicara mengenai peluang setiap pemain untuk sukses di Barcelona. Menurutnya, sangat penting untuk bisa memahami filosofi permainan Azulgrana, yakni tiki-taka.

"Tidak cukup hanya membawa status sebagai pemain bintang, jika ingin sukses di Barcelona. Semua pemain harus memiliki pemahaman besar tentang cara Barcelona bermain. Jika Anda mengerti dan memahami hal itu, Anda akan sukses di Barcelona," tutur Dani Alves.

Lionel Messi akan kembali menjadi tulang punggung Barcelona ketika bersua Arsenal di Camp Nou dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Barca hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final, karena pada pertemuan pertama di Stadion Emirates pada 24 Februari 2016 menang dengan skor 2-0. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer