Sukses


Barca di Ambang Juara, Enrique Santai

Bola.com, Barcelona - Barcelona memiliki kans besar untuk tampil sebagai juara La Liga musim ini. Menanggapi hal itu, pelatih Blaugrana, Luis Enrique, hanya ingin menikmati sisa 9 pertandingan di ajang La Liga.

Barcelona bertandang ke markas Villarreal, Stadion El Madridgal, pada pekan ke-30 La Liga Spanyol, Minggu (20/3/2016). Blaugrana datang ke kandang The Yellow Submarine dengan catatan impresif.

Barca tak terkalahkan pada 38 pertandingan di semua ajang. Blaugrana terakhir kali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez, pada pekan keenam La Liga Spanyol (3/10/2015). Setelahnya, Barca tak terkalahkan di 38 pertandingan di semua ajang.

Barca juga meraih 12 kemenangan beruntun di ajang La Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu masing-masing mengalahkan Granada, Athletic Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, Levante, Celta Vigo, Sporting Gijon, Las Palmas, Sevilla, Rayo Vallecano, Eibar, dan Getafe.

"Ketatnya laga dan banyaknya pertandingan mulai mempengaruhi kondisi fisik para pemain. Kami kini memasuki fase final. Kami hanya ingin bersantai dan menikmati satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujar Enrique.

"Kemudian, kita lihat saja apa yang bakal terjadi. Hal pertama yang harus kami pikirkan adalah Villarreal. Kami harus pulang dari El Madrigal dengan membawa tiga poijn," Enrique menambahkan.

Mental Barca semakin berada di atas angin menjelang pertandingan nanti setelah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions. Blaugrana secara meyakinkan menyingkirkan Arsenal dengan agregat kemenangan 5-1.

Barcelona menang 2-0 di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada laga leg pertama (17/2/2016). Setelahnya, El Barca menaklukkan The Gunners 3-1 di kandang sendiri, Estadio Camp Nou, pada laga leg kedua (16/3/2016). Raksasa asal Catalunya bersua Atletico Madrid pada babak perempat final.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer