Sukses


Enrique: Jangan Terlena Barca

Bola.com, Barcelona - Barcelona memiliki keunggulan agregat 2-0 melawan Arsenal menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (16/3/2016). Pelatih Luis Enrique meminta para penggawa Blaugrana tak terlena dengan keunggulan tersebut.

 

Bertarung di Emirates Stadium pada laga leg pertama (23/2/2016), kedua gol Barca diciptakan oleh megabintangnya, Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-71 melalui tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Neymar. Gol kedua La Pulga hadir pada menit ke-83 melalui titik putih.

"Keunggulan agregat ini terlihat bagus. Tetapi, kami takkan merubah pendekatan atau persiapan kami. Jalannya pertandingan masih terbuka dan kami masih berada dalam situasi bahaya. Kami tak boleh bersantai dan harus serius jika ingin lolos ke babak selanjutnya," ungkap Enrique.

"Di London, Arsenal menekan kami. Saya yakin mereka akan melakukan hal yang sama di sini. mereka memiliki pemain yang bagus seperti Olivier Giroud dan Danny Welbeck. Kami juga harus khawatir dengan lini kedua mereka," ia menambahkan.

Arsenal akan bertumpu pada Alexis Sanchez dalam membongkar pertahanan Barca. Pemain berkebangsaan Cile itu tercatat tampil 114 kali dan menciptakan 47 gol selama tiga musim memperkuat Blaugrana, dari 2011 hingga 2014.

"Sanchez adalah pemain berkualitas. Kondisi fisiknya amat bagus dan dia telah banyak berkembang. Dia amat sulit untuk dihentikan. Kami harus menjaganya dengan ketat," Enrique menambahkan.

Barca tampil gemilang di ajang La Liga Spanyol musim ini. Blaugrana duduk di puncak klasemen sementara dengan raihan 75 poin, unggul delapan angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Sejak 3 0ktober lalu, Raksasa asal Catalunya tak terkalahkan dalam 37 pertandingan di semua ajang.

"Hasil yang kami dapatkan amat bagus. Kami semakin dekat dengan target keseluruhan kami, yakni memenangkan gelar yang sama dengan musim lalu. Anda harus rendah hati dan memiliki kapasitas untuk mengembangkan berbagai aspek yang mempengaruhi pertandingan," Luis Enrique mengakhiri pembicaraan.

Barcelona tak bisa diperkuat Rafinha dan Sandro Ramirez pada pertandingan nanti akibat cedera. Adapun, bek Gerard Pique absen akibat akumulasi kartu. Arsenal tak bisa diperkuat Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Mikel Arteta, Aaron Ramsey, Alex Oxlade Chamberlain, dan Petr Cech karena cedera.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer