Sukses


Gareth Bale Belum Puas dengan Rekor Barunya di La Liga

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, senang dengan rekor baru yang diukirnya di La Liga. Namun, Bale menegaskan belum puas dengan catatan tersebut.

Real Madrid meraih kemenangan telak 4-0 ketika menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu pada Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Keempat gol Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-6, Cristiano Ronaldo menit ke-64, Gareth Bale menit ke-66, dan Jese Rodriguez menit ke-86.

Tambahan satu gol itu membuat Bale kini mengoleksi 43 gol pada sepanjang kariernya di kompetisi La Liga. Pemain asal Wales itu kini melampaui rekor gol milik pemain Britania lainnya, yaitu Gary Lineker.

Mantan pemain Barcelona itu sebelumnya mampu membukukan 42 gol rentang 1986-1989. Untuk mencapai catatan tersebut, Lineker membutuhkan 103 kali penampilan bersama raksasa asal Catalunya tersebut.

"Saya baru tahu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak pemain asal Britania sepanjang sejarah La Liga. Saya sangat senang untuk itu," kata eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Mencetak rekor ini merupakan sebuah kebahagiaan. Tetapi, sekarang yang terpenting adalah untuk terus memperbaharui catatan tersebut," ucap Gareth Bale.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Real Madrid di klasemen sementara La Liga dengan raihan 66 poin. Namun, Los Blancos berhasil memangkas margin poin dengan Atletico Madrid menjadi satu angka setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Espanyol (20/3/2016). 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer