Sukses


Suarez Ungkap Resep Sukses Jaga Performa Saat Dihukum

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona dan timnas Uruguay, Luis Suarez, sukses menjaga performa dan ketajamannya meskipun sempat absen lama akibat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) FIFA. Pemain berdarah Uruguay itu membeberkan resep suksesnya. Apa itu?

 

Suarez mendapat hukuman larangan beraktivitas selama empat bulan di dunia sepak bola dan larangan bermain selama sembilan pertandingan setelah menggigit bahu bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada ajang Piala Dunia 2016.

Suarez menjalani laga pertamanya bersama Barcelona pada (25/10/2016) melawan Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu digantikan pada babak kedua dan Blaugrana menyerah dengan skor 1-3.

Sementara itu, Suarez melakoni laga pertama pasca hukuman bersama Uruguay pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL melawan Brasil yang berlangsung di Stadion Arena Penambucho, Recife, Jumat (25/3/2016).

Suarez menciptakan gol pada menit ke-48 melalui sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Alvaro Pereira. Skor pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

"Saat itu, saya sadar harus berpikir lebih cerdas dan tidak egois. Datang ke Psikolog banyak membantu saya, bukan hanya sebatas di dunia sepakbola, tetapi dalam hidup saya pada umumnya," tutur Suarez.

Suarez mengenakan nomor punggung 9 di Barcelona. Nomor itu meruapakan salah satu nomor keramat di Blaugrana karena pernah digunakan oleh para penyerang hebat, seperti Samuel Eto'o, Zlatan ibrahimovic, dan Ronaldo. 

"Saya tidak pernah membayangkan bisa menggunakan nomor punggung sembilan di Barcelona. Anda selalu bermimpi bermain dengan yang terbaik, dan sekarang saya bisa melakukannya," lanjut mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir memiliki kualitas untuk bermain di sini karena banyak pemain-pemain hebat di ruang ganti Barca. Akan tetapi, saya benar-benar bahagia bisa menyatu bersama tim ini," kata Suarez.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada 11 Juli 2014, [Luis Suarez]( Luis Suarez "Luis Suarez") menjadi pilar penting Barcelona. Pemain kelahiran Salto, Uruguay itu sukses membukukan 68 gol serta 46 assist dari 86 penampilannya di semua ajang. Kerjasamanya dengan Neymar dan Lionel Messi di lini depan Barca, yang biasa dikenal dengan sebutan trio MSN, dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer