Sukses


Suarez Comeback, Uruguay Tahan Imbang Brasil

Bola.com, Recife - Luis Suarez menandai comeback nya bersama Uruguay dengan cukup memuaskan. Suarez berhasil mencetak gol, sekaligus membawa Uruguay menahan imbang 2-2 Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (26/3/2016) pagi WIB.

Penyerang Barcelona itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48, sedangkan satu gol Uruguay lainnya disarangkan Edinson Cavani menit ke-30. Sementara itu, dua gol Brasil dicetak Douglas Costa (1') dan Renato Augusto (25').

Hasil ini membuat Uruguay tetap berada di peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mendulang 10 poin. La Celeste unggul dua poin dari Brasil yang berada di peringkat ketiga.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Brasil mengawali pertandingan dengan percaya diri. Laga belum genap berjalan satu menit atau tepatnya detik ke-40, Douglas Costa berhasil membawa Canarinho memimpin lebih dulu. Berawal dari umpan lambung Willian di sisi kanan, bola mampu diceploskan Costa ke dalam gawang dengan sontekan kaki kiri.

Masuk menit ke-25, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Renato Augusto membobol gawang Uruguay. Berhasil mengecoh kiper Fernando Muslera, Renato dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal dua gol, Uruguay tak tinggal diam. La Celeste mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30. Berawal dari umpan lambung di sisi kiri, bola dikirimkan Carlos Sanchez kepada Edinson Cavani dengan sundulan. Tanpa menunggu lama, Cavani melepaskan sepakan voli kaki kiri yang menghujam deras gawang Brasil.

Jelang turun minum, tempo permainan semakin meningkat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Uruguay langsung tancap gas. Pada menit ke-48, Suarez berhasil membawa Uruguay menyamakan kedudukan. Bola hasil sepakan keras kaki kiri Suarez gagal dibendung kiper Brasil, Alisson Becker.

Bagi penyerang Barcelona tersebut, ini adalah golnya yang perdana bersama Uruguay setelah sebelumnya dijatuhi hukuman larangan tampil bersama timnas dalam sembilan laga oleh FIFA.

Philippe Coutinho nyaris membawa Brasil kembali memimpin pada menit ke-85. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras kaki kanan Coutinho dari luar kotak penalti mampu dihentikan Fernando Muslera.

Semenit berselang giliran Luis Suarez yang berpeluang mencetak gol kedua sekaligus membawa Uruguay berbalik unggul. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, bola hasil sepakan keras kaki kanan Suarez dapat digagalkan kiper.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin menarik. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di ESPN, sepanjang pertandingan, Uruguay mencatatkan 38 persen penguasaan bola dengan melepaskan 12 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Brasil hanya memperoleh empat peluang emas dari sembilan peluang.

Susunan Pemain:
Brasil: 1-Alisson Becker; 3-Miranda, 4-David Luiz, 6-Filipe Luiz, 15-Dani Alves; 5-Fernandinho (22-Philippe Coutinho 67'), 7-Douglas Costa (9-Ricardo Oliveira 78'), 8-Renato Augusto, 17-Luiz Gustavo, 19-Willian; 10-Neymar.

Pelatih: Carlos Dunga (Brasil)

Uruguay: 1-Fernando Muslera; 2-Mauricio Victorino, 4-Jorge Fucile, 6-Alvaro Pereira, 19-Sebastian Coates, 5-Carlos Sanchez, 7-Cristian Rodriguez (20-Alvaro Gonzalez 45'), 15-Matias Vecino, 17-Egidio Arevalo; 21-Edinson Cavani, 9-Luis Suarez.

Pelatih: Oscar Tabarez (Uruguay)

Wasit: Nestor Pitana (Argentina)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer