Sukses


Sukses Tekuk Barcelona, Strategi Jenius Zidane Dapat Pujian Henry

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Thierry Henry, memuji kejeniusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam memilih strategi pada laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (2/4/2016). Los Blancos menang dengan skor tipis 2-1.

 

Real Madrid sebenarnya tak tampil dominan dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut. Statistik La Liga mencatat, Los Blancos hanya memiliki 35 persen penguasaan bola, berbanding 65 persen milik Barcelona.

Madrid kebobolan lebih dulu melalui Gerard Pique pada menit ke-56. Namun, Madrid mampu membalas melalui gol Karim Benzema pada menit ke-62. Publik tim tuan rumah akhirnya terdiam ketika Madrid membalikkan keadaan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-85. Gol Ronaldo tersebut membuat Madrid memenangi El Clasico perdananya di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Madrid juga harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83. Sang kapten mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Luis Suarez. Unggu jumlah pemain, Barca gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu.

"Saya suka dengan cara Zidane dalam menggunakan strategi. Para pemain tidak memiliki rasa takut, mereka melakukan tekanan ketika diperlukan dan tetap tenang ketika tertinggal 0-1," kata Henry.

Dalam laga itu, Zidane lebih memilih memainkan Casemiro untuk menemani Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah. James Rodriguez dan Isco tak mendapatkan kesempatan bermain hingga laga usai.

"Mereka mencoba untuk bermain dari lini belakangan ketika berada dalam tekanan dan mereka tampak seperti tim dengan keseimbangan yang tepat. Zidane mengerti cara mengurus lini tengah, terutama ketika melawan Barcelona. Orang-orang ingin tahu apakah taktik Zidane berhasil ketika melawan Barcelona dan dia telah membuktikannya," ucap mantan pemain Barcelona rentang 2007-2010.

Hasil laga itu tak mengubah posisi kedua tim. Real Madrid yang meraup tiga poin tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 69 angka dari 31 laga. Sedangkan, Barcelona masih kukuh di puncak dengan koleksi 76 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer