Sukses


Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Eibar

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil impresif saat menjamu Eibar di Stadion Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (9/4/2016). Los Blancos menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

 

Keempat gol Real Madrid diciptakan oleh James Rodriguez, Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo, Jese Rodriguez. Los Blancos sementara menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 72 poin. Eibar berada di posisi kesepuluh dengan 38 angka.

Real Madrid tak turun dengan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo), pada pertandingan ini. Sebagai gantinya, pelatih Zinedine Zidane menurunkan trisula Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez, dan Jese Rodriguez di lini serang dalam formasi 4-3-3. Sementara itu, Eibar mengandalkan Sergi Enrich dalam skema 4-5-1.

Real Madrid langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan lima menit, Madrid sudah unggul melalui aksi James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu menciptakan golnya lewat tembakan kaki kiri dari jarak dekat. 1-0 Madrid unggul.

Lucas Vazquez menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-18. Menerima umpan Cristiano Ronaldo, Vazquez melepaskan temnakan kaki kiri yang gagal dihalau kiper Asiel Riesgo.

Semenit berselang, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Portugal itu menjebol jala Eibar dengan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. Madrid unggul 3-0.

Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga Real Madrid pada pertandingan melawan Eibar, Sabtu (9/4/2016). (Reuters/Juan Medina)

Jese Rodriguez membawa Madrid unggul 4-0 pada menit ke-39 setelah menerima umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo. Keunggulan 4-0 Los Blancos bertahan hingga akhir babak pertama.

Real Madrid tak terlalu ngotot menyerang pada awal babak kedua. Para pemain Los Blancos lebih fokus pada organisasi permainan guna mempertahankan keunggulan empat gol pada babak pertama sekaligus mencari celah untuk menambahnya.

Peluang terbaik Eibar hadir pada menit ke-79. Memanfaatkan sepak pojok dari Sergi Enrich, tandukan Gonzalo Escalante membentur mistar gawang Real Madrid yang dijaga oleh Kiko Casilla.

Madrid kembali mengancam gawang Eibar pada menit ke-81. Tembakan bebas James Rodriguez menyamping tipis di sisi kiri gawang/ Kemenangan 4-0 Real Madrid tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 3-Pepe, 6-Nacho, 15-Daniel Carvajal (23-Danilo 63'), 17-Alvaro Arbeloa; 10-James Rodriguez, 14-Casemiro (16-Mateo Kovacic 54'), 22-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 18-Lucas Vazquez, 20-Jese (29-Borja Mayoral 76').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Eibar: 13-Asier Riesgo; 3-Aleksandar Pantic, 4-Ivan Ramis, 7-Ander Capa, 19-Antonio Luna; 5-Gonzalo Escalante, 14-Dani Garcia, 20-Keko (11-Izet Hajrovic 72'), 22-Jota, 24-Adrian Gonzalez (18-Borja 45'); 9-Sergi Enrich.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar (Spanyol)

Wasit: Jose Sanchez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer