Sukses


Komentar Luis Enrique Mengenai Kekalahan Barcelona dari Valencia

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menerima kekalahan 1-2 timnya dari Valencia dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Meski kalah, Enrique tetap memuji semangat juang anak asuhnya. 

Sepasang gol kemenangan Los Che tercipta berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic pada menit ke-26, dan Santi Mina menit ke-45+1. Sementara itu, Barcelona hanya mampu membalas melalui Lionel Messi (63').

Meski menelan kekalahan, El Barca tetap berada di puncak klasemen sementara sementara La Liga dengan raihan 76 poin. Namun, mereka kini hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua, dan satu poin dari Real Madrid di tempat ketiga.

"Valencia mendapat tiga poin yang seharusnya milik kami. Akan tetapi, sepakbola tidak bisa diprediksi. Anda bisa memenangkan pertandingan hampir tanpa menyerang. Kami harus menerima itu," kata Enrique.

"Kami sekarang menghadapi tantangan yang indah untuk bisa memenangkan liga dan Copa del Rey. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, setelah melihat bagaimana mereka menghadapi kesulitan ini. Sekarang terserah kepada kami," lanjutnya.

Menurut statistik La Liga, sepanjang pertandingan, Los Azulgranas tampi dominan lewat 69 persen penguasaan bola. Andres Iniesta dkk. juga melepaskan 22 tembakan di mana tujuh yang mengarah tepat ke gawang.

"Kami tahu nasib menjadi juara masih berada di tangan kami. Namun, kami tidak memiliki keberuntungan. Kami harus meningkatkan banyak hal, tetapi tidak untuk mengkritik para pemain saya," tutur Enrique yang mulai melatih Barcelona sejak 19 Mei 2014.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer