Sukses


Man City Bahagia Tak Lagi Jumpa Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, bersyukur timnya tak berjumpa Barcelona di Liga Champions musim ini. Menurut dia, gugurnya El Barca membuat The Citizens tak lagi memiliki lawan yang perlu ditakuti.

Seperti diketahui, dua musim sebelumnya harapan Manchester City melaju jauh di Liga Champions selalu kandas di tangan Barcelona. Pada musim 2013-2014, The Citizens kalah agregat 1-4 dari Barca dalam fase 16 besar.

Hal serupa terjadi pada musim 2014-2015 di mana Sergio Aguero dkk. kembali disingkirkan klub asal Catalan. Man City harus mengakui ketangguhan Los Cules dengan agregat 1-3 pada babak yang sama.

Sementara itu pada musim ini, City tak berjumpa Barcelona. Mereka juga bisa bernafas lega karena pasukan Luis Enrique itu sudah gugur usai takluk dari Atletico Madrid dengan agregat 2-3 dalam babak perempat final.

"Saya memang tak merayakan kegagalan Barcelona. Tetapi, jika Anda bertanya kepada saya apakah menghindari mereka? Saya hanya tak ingin melawan mereka. Ketika tim yang sama mengalahkan Anda dua kali maka terbentuklah pembatas mental," kata Pellegrini.

"Saya kecewa ketika harus kalah dari mereka dua musim lalu karena ketika itu Barcelona memang tak tampi dengan tim terbaik. Pada musim kedua, kami baru menghadapi tim terbaik dari mereka. Itulah alasan mengapa mereka pada akhirnya berhasil meraih gelar," ucap Pellegrini.

Manchester City mencetak sejarah baru setelah untuk pertama kali lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka akan menghadapi Real Madrid dalam dua leg pertandingan yakni pada 26 April 2016 di Stadion Etihad dan 4 Mei 2016 di Santiago Bernabeu.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer