Sukses


Pique Optimistis Peluang Barcelona Jadi Juara La Liga

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Valencia pada laga lanjutan pekan ke-33 La Liga,  Minggu (17/4/2016). Meski begitu, pemain asal Spanyol itu menilai timnya masih berpeluang meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi di negeri Spanyol itu.

 

Bermain di Camp Nou, gawang Barcelona sudah bobol pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri Ivan Rakitic. Lalu, publik tuan rumah kembali terdiam setelah Santiago Mina menggandakan keunggulan Valencia pada menit ke-45+1.

Barcelona hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Lionel Messi pada menit ke-63. Ini menandai gol ke-500 pemain berkebangsaan Argentina ini. Namun, gol itu gagal membawa Barca terhindar dari kekalahan. 

Kekalahan tersebut tak mengubah posisi El Barca di posisi puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Blaugrana unggul head-to-head dengan Atletico Madrid yang menempati posisi kedua dengan nilai sama. Raksasa asal Catalunya berselisih satu angka dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga. 

"Kami sama sekali tak khawatir. Kami seharusnya pantas meraih hasil lebih baik. Kami akan memenangakan La Liga jika bermain seperti ini dan saya yakin dengan hal itu," kata Pique.

"Secara psikologis kami baik-baik saja dan saya meninggalkan permainan dengan persaaan positif. Sekarang, semuanya ada di tangan kami dan kami akan melangkah. Kami harus memenangi lima laga tersisa untuk meraih gelar juara La Liga," ucap Pique,

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun dialami pasukan Luis Enrique di pentas La Liga. Sebelumnya, Lionel Messi dkk takluk 1-2 dari Real Madrid (2/4/2016) dan Dibungkam Real Sociedad dengan skor 0-1 pada (9/4/2016). Ini merupakan prestasi terburuk Barcelona sejak tahun 2003.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer