Sukses


Demi Gelar La Liga, Rakitic Minta Barcelona Bersatu

Bola.com, Barcelona - Peluang Barcelona menjadi juara La Liga 2015-2016 semakin sulit setelah menelan kekalahan 1-2 dari Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4/2016). Gelandang Blaugrana, Ivan Rakitic, tetap optimistis peluang timnya menjadi juara.

 

Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-26 melalui bunuh diri Raktic. El Che menggandakan keunggulannya pada menit ke-46 melalui gol Santi Mina. Barcelona hanya mampu membalas melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-63.

Ini menandai kekalahan ketiga Barca secara beruntun pada ajang La Liga, yang merupakan prestasi terburuk Blaugrana sejak tahun 2003. Raksasa asal Catalunya sebelumnya takluk 1-2 dari Real Madrid (2/4/2016) dan 0-2 dari Real Sociedad (9/4/2016).

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil mengakhiri paceklik gol selama lima pertandingan terakhir. Ini juga menandai golnya yang ke-500. Akan tetapi, gol ke-500 La Pulga justru membawa petaka bagi El Barca.

"Keberuntungan berada di pihak Valencia. Tetapi, hasrat untuk menang berada di pihak kami. Sayangnya, kami gagal mencetak gol. Kami sedih atas apa yang terjadi. Kami memiliki banyak pengalaman seperti ini," ungkap Rakitic.

"Kami harus bersatu dan memenangkan pertandingan. Kami tak punya keraguan diri. Tetapi, dinamisasi permainan kami buruk dan kami harus segera memperbaiknya. Kami memiliki peluang bagus dari Gerard Pique pada akhir pertandingan. Nasib buruk sedang berpihak pada kami," ia menambahkan.

Kekalahan ini tak merubah posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga dengan 76 poin. Meski memiliki poin sama dengan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, Blaugrana tetap berhak berada di puncak karena unggul head-to-head. Raksasa asal Catalunya hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

"Kami harus bersatu dan memenangkan semua pertandingan tersisa," pemain berkebangsaan Kroasia itu mengakhiri pembicaraan.

Barcelona melalui lima laga terakhir pada ajang La Liga musim 2015-2016 dengan menghadapi Deportivo La Coruna (20/4/2016), Sporting Gijon (23/4/2016), Real Betis (30/4/2016), Espanyol (8/5/2016), dan Granada (15/5/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer