Sukses


5 Catatan Menarik Kemenangan Telak Real Madrid atas Villarreal

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (20/4/2016). Berikut berbagai catatan menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan itu.

 

Real Madrid harus menunggu hingga menit ke-41 untuk mencetak gol pertama melalui aksi Karim Benzema. Los Blancos kemudian menambah dua gol lagi pada paruh selanjutnya, melalui sumbangan Lucas Vazquez pada menit ke-69 dan Luka Modric (76').

Tambahan tiga angka ini membuat Real Madrid menempel ketat pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona. Los Blancos meraup 78 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan Barca, yang menempati posisi kedua dan pertama.

Real Madrid juga berhasil mencatatkan sejarah baru pada ajang La Liga. El Merengues menjadi tim pertama yang mampu menciptakan lebih dari 100 gol selama tujuh musim beruntun pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah Spanyol itu.

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2015-2016 saat ini tinggal menyisakan empat partai lagi. Real Madrid menjalani empat laga terakhir dengan bersua Rayo Vallecano (23/4/2016), Real Sociedad (30/4/2016), Valencia (8/5/2016), dan Deportivo La Coruna (15/5/2016).

Catatan Menarik:

1. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol pertama pada ajang La Liga. Dia menciptakan 11 gol.

2. Real Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol melalui sundulan dibandingkan tim-tim yang berada di lima liga top Eropa. Los Blancos menciptakan 19 gol lewat tandukan.

3. Real Madrid adalah tim pertama yang berhasil menciptakan lebih dari 100 gol selama tujuh musim beruntun pada ajang La Liga Spanyol.

4. Gelandang Los Blancos, Luka Modric, untuk pertama kalinya dalam musim ini menciptakan gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

5. Bek Real Madrid, Danilo, menjadi pemain bertahan yang paling banyak terlibat dalam gol di La Liga musim ini, menciptakan dua gol dan empat assist.

Sumber: Opta Jose

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: 

Video Populer

Foto Populer