Sukses


Kalahkan Villarreal, Real Madrid Buntuti Barcelona dan Atletico

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Villarreal dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-34, Rabu (20/4/2016) atau Kamis  dini hari WIB. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema (41'), Lucas Vazquez (69'), dan Luka Modric (76').

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Madrid di urutan ketiga klasemen dengan raihan 78 angka. Sedangkan Villarreal tetap berada di posisi keempat dengan raihan 60 poin.

Kemenangan Madrid semakin membuat peta persaingan gelar juara La Liga semakin ketat. Sebelumnya, Barcelona berhasil meraih kemenangan 8-0 atas Deportivo La Coruna dan Atletico Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0.

Dengan demikian, Barcelona masih di puncak memiliki 79 poin, nilai yang sama dengan Atletico. Sedangkan Madrid berjarak satu poin di bawah kedua tim tersebut.

Tampil di depan publik sendiri, Real Madrid sempat direpotkan oleh serangan Villarreal pada menit keenam melalui Denis Suarez. Menerima operan Manu Triqueros, Suarez melepaskan sepakan kaki kanan yang berhasil dihadang oleh kiper Los Blancos kawalan Keylor Navas.

Madrid baru mendapatkan peluang perdana pada menit kedelapan melalui Karim Benzema. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan operan Luka Modric masih bisa ditepis oleh Sergio Asenjo.

Gol yang ditunggu publik Santiago Bernabeu baru tercipta pada menit ke-41. Tandukan Benzema gagal diselamatkan Asenjo hingga akhirnya bersarang di tengah gawangnya.

Memasuki paruh kedua laga, Madrid semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu. Alhasil, Lucas Vazquez sukses menggandakan keunggulan Madrid pada menit k-69, setelah memaksimalkan umpan Benzema dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan gawang Villarreal.

Tujuh menit berselang, giliran Luka Modric mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Danilo, pemain asal Kroasia itu lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal diselamatkan oleh Asenjo. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik La Liga, Real Madrid tampil mendominasi laga dengan memiliki 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Villarreal. Pasukan Zinedine Zidane itu juga tercatat meraih 14 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, tim tamu hanya meraih dua peluang.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 23-Danilo, 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric (10-James Rodriguez 79'), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 73'); 18-Lucas Vazquez (20-Jese 84'), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 24-Eric Bailly, 23-Daniele Bonera, 22-Antonio Rukavina; 8-Jonathan dos Santos (7-Samu 62'), 14-Manu Trigueros (29-Rodrigo Hernandez 73'), 21-Bruno Soriano, 18-Denis Suarez; 17-Cedric Bakambu, 20-Adrian Lopez (10-Leo Baptistao 64')
Pelatih: Marcelino García Toral (Spanyol)

Wasit: Clos Gomez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer