Sukses


Real Madrid Membidik Rekor Baru di La Liga

Bola.com, Madrid - Persaingan perebutan gelar La Liga musim 2015-2016 menjadi semakin menarik di pengujung musim setelah Real Madrid meraih kemenangan telak 3-0 Villarreal di Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016).

Real Madrid menjadi tim terakhir dari posisi tiga besar klasemen La Liga yang menjalani partai ke-34. Barcelona meraih kemenangan telak 8-0 melawan Deportivo La Coruna. Adapun, Atletico Madrid menang tipis 1-0 di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames.

Ketiga gol kemenangan Real Madrid pada pertandingan ini dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-41, Lucas Vazquez (69'), dan Luca Modric (76'). Tambahan tiga angka ini membuat Los Blancos mengumpulkan 78 poin dan terus menempel ketat posisi Atletico Madrid dan Barcelona, yang berada di posisi kedua dan pertama, dengan selisih satu angka.

Awalnya, gelar La Liga terlihat mustahil untuk didapatkan Real Madrid. Los Blancos terakhir kali memainkan partai di Stadion Santiago Bernabeu pada (9/4/2016). Kala itu, El Merengues teringgal tujuh angka dari Barca.

Kini, Real Madrid hanya tertinggal satu angka saja dari Barcelona. Tak hanya itu saja, Los Blancos juga berpeluang untuk meraih trofi Liga Champions ke-11 setelah menjejaki babak semifinal. Lawan El Merengues pada babak ini adalah Manchester City.

Real Madrid kini membidik rekor baru pada ajang La Liga Spanyol, yakni menjadi tim pertama yang mampu memenangkan 12 pertandingan terakhir La Liga. Los Blancos saat ini sudah meraih delapan kemenangan beruntun di pekan ke-27 hingga 34, yakni melawan Levante, Celta Vigo, Las Palmas, Sevilla, Barcelona, Eibar, Getafe, dan Villarreal.

Catatan ini delapan kemenangan beruntun ini menyamai rekor yang telah ditorehkan Barcelona pada musim 1959-1960 dan Villarreal pada musim 2006-2007. Andai memenangkan satu partai lagi atau bahkan sapu bersih kemenangan di empat partai tersisa, Real Madrid bakal mencatatkan rekor baru.

El Merengues menjalani empat laga terakhir dengan bersua Rayo Vallecano (23/4/2016), Real Sociedad (30/4/2016), Valencia (8/5/2016), dan Deportivo La Coruna (15/5/2016).

Real Madrid sebenarnya telah mencatatkan sejarah pada laga melawan Villarreal. Los Blancos menjadi tim pertama yang mampu mencetak lebih dari 100 gol selama tujuh musim beruntun pada ajang La Liga Spanyol.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer