Sukses


Tampil Menggigit Lewati Ronaldo, Suarez Pentingkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez mencetak empat gol saat Barcelona menang 6-0 atas Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (23/4/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Itu menjadi quat-trick beruntun Suarez untuk Barcelona. Sebelumnya, striker asal Uruguay itu juga mencetak jumlah gol yang sama saat El Barca melipat Deportivo La Coruna, 8-0, Rabu (17/4/2016).

Sumbangan empat gol itu cukup untuk membawa Suarez memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga. Eks bomber Liverpool tersebut melewati bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menciptakan 31 gol di La Liga.

"Mungkin saja saya bisa menjadi pencetak gol terbanyak La Liga pada musim ini. Namun, itu bukan obsesi saya. Yang terpenting adalah Barcelona bisa memenangi liga," kata Suarez seusai pertandingan.

Sepanjang musim ini di berbagai ajang, Suarez sudah mencetak 53 gol dalam 49 pertandingan Barcelona. Dia pun telah tiga kali mencatat quat-trick, masing-masing melawan Valencia, Deportivo, dan Gijon.

Selain catatan individu tersebut, Suarez juga membawa Barcelona kembali memuncaki La Liga dalam 35 pertandingan. Meski perolehan poin sama dengan Atletico Madrid (82 poin), namun La Blaugrana unggul rekor pertemuan dari Los Colchoneros. Adapun Real Madrid membuntuti kedua tim tersebut di posisi ketiga dengan selisih hanya satu poin.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer