Sukses


Alves: Kesuksesan Barcelona Bikin Suporter Lawan Jengkel

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampil sebagai juara La Liga musim 2015-2016. Bek Dani Alves menilai kesuksesan Blaugrana ini membuat para pendukung tim lawan jengkel.

 

Barcelona harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk mengunci gelar La Liga 2015-2016. Blaugrana menang telak 3-0 pada pertandingan pamungkas melawan Granada (14/5/2016). Ketiga gol Barca kala itu disumbangkan oleh penyerang Luis Suarez.

Barca total mengumpulkan 91 poin dari 38 pertandingan, dengan rincian 29 kali menang, empat kali imbang, dan lima kali kalah. Tim besutan Luis Enrique itu unggul satu poin dari Real Madrid yang menempati posisi kedua.

"Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Kami tak peduli apa yang suporter lawan katakan. Kami adalah yang terbaik. Orang-orang Catalan adalah fans paling beruntung di dunia," ungkap Alves.

"Kini, pendukung tim lawan semakin membenci kami. Tetapi, saya tak peduli karena saya paham bahwa terkadang kemenangan bisa membuat jengkel," ia menambahkan.

Ini menandai gelar La Liga ke-24 Barcelona serta yang keenam dalam delapan musim terakhir. Sementara itu, Real Madrid dan Atletico Madrid hanya memenangkan satu trofi juara pada periode yang sama.

Selain itu, sang bomber Barcelona, Luis Suarez, menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 40 gol. Penyerang asal Uruguay itu juga menjadi pemain tersubur di lima liga top Eropa.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer