Sukses


Barcelona-Nike Sepakat Perpanjang Kontrak hingga 2026

 Barcelona, melalui situs resminya, Sabtu (21/5/2016), mengumumkan telah memperpanjang kontrak dengan Nike hingga 2026. Nilai kesepakatan kontrak tersebut dikabarkan mencapai 970 juta euro atau sekitar Rp 14,80 triliun.

Nike untuk kali pertama menjadi pemasok seragam utama El Barca sejak 1998. Selama 18 tahun bekerja sama, perusahan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat itu pun turut berperan menjadikan Barcelona sebagai salah satu tim sukses di dunia.

"Melalui perjanjian baru dengan Nike ini, kami resmi memperpanjang kerjasama. Selain itu, kami juga bisa memperkuat posisi di dunia secara global," kata presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Kami sangat gembira dengan kesepakatan ini, dan kami yakin bisa terus merayakan kesuksesan bersama-sama," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, nilai kontrak ini membuat Barcelona menjadi klub dengan nilai sponsor terbesar di dunia. Aramda Luis Enrique sukses mengalahkan nilai kontrak Adidas bersama Manchester United, yang kabarnya memiliki biaya sebesar 750 juta euro (Rp 11,44 triliun).

Selain Nike, Barcelona juga akan diberitakan segera memperpanjang kontrak dengan Qatar Airways. Kucuran dana besar dari dua sponsor tersebut dikabarkan bakal digunakan Los Azulgranas untuk belanja pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Barcelona, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer