Sukses


Bawa Barcelona Juara La Liga, Pique Ejek Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Keberhasilan Barcelona menjadi juara La Liga musim 2015-2016 membuat bek Gerard Pique pongah. Pemain berkebangsaan Spanyol menyindir para pemain Real Madrid yang dinilainya lebih mementingkan citra diri ketimbang meraih gelar juara.

 

Barcelona harus menunggu hingga pekan terakhir untuk memastikan diri sebagai kampiun La Liga musim ini. Tim besutan Luis Enrique itu meraih 91 poin dari 38 pertandingan, unggul satu angka dari Real Madrid yang menempati posisi kedua.

Pada pawai juara Barca dengan menaiki bus terbuka di jalanan kota akhir pekan lalu, Pique kedapatan menyindir megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan cara menirukan selebrasi pemain asal Portugal itu.

Sambil menggerakkan tangannya ke atas dan ke bawah, Pique berteriak 'calma, calma," yang artinya tenang, tenang. Luis Suarez dan Lionel Messi yang berada di samping Pique hanya tertawa geli melihat aksi rekan setimnya tersebut. Alhasil, aksi bek timnas Spanyol tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Namun, aksi menyindir Los Blancos Pique tak hanya sampai di situ saja.

"Real Madrid bisa saja membuat citra diri. Tetapi, kami terus melakukan apa yang harus kami lakukan, yakni menambah gelar juara dalam museum kami," ungkap Pique.

"Real Madrid memiliki cara tersendiri. Sejak saya berada di sini, kami memiliki cara sendiri dan mereka juga demikian. Anda bisa membandingkan siapa yang lebih hebat melalui statistik," ia menambahkan.

Meski telah 10 kali menjuarai Liga Champions, Madrid nyatanya cuma meraih 10 trofi dalam 10 musim terakhir. Sedangkan Barcelona sudah mengoleksi 25 titel pada periode yang sama, termasuk tujuh mahkota Liga Spanyol dan empat takhta Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid berpeluang untuk meraih trofi Liga Champions kesebelas mereka musim ini. Pasukan Los Blancos berhadapan melawan rival sekota mereka, Atletico Madrid, pada partai final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, (28/5/2016).

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer