Sukses


Lionel Messi Beri Penghormatan untuk Muhammad Ali

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, turut berduka atas wafatnya legenda tinju dunia, Muhammad Ali. Messi pun memberi penghormatan kepada Ali melalui akun Facebook nya.

Ali wafat pada usia 74 tahun di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, Jumat (3/6/2016) waktu setempat. Petinju berjuluk The Greatest itu meninggal akibat gangguan pernapasan yang diperparah dengan penyakit Parkinson yang diderita sejak 1980-an.

Rencananya, Muhammad Ali akan dimakamkan di kota kelahirannya, Louisville, Kentucky pada Jumat (10/6/2017) waktu setempat. Upacara pemakaman petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay itu akan dihadiri sejumlah tokoh ternama, seperti mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, pelawak Billy Crystal, dan penyiar televisi Bryant Gumbel.

Wafatnya Muhammad Ali menimbulkan duka mendalam tak hanya bagi olahraga tinju namun juga seluruh masyarakat di dunia. Messi yang juga menyukai tinju merasa kehilangan sosok Ali. Melalui akun Facebook nya, La Pulga memberikan penghormatan untuk sang legenda.

"Terbang seperti kupu-kupu. Menyengat seperti lebah," tulis Messi yang disertai dengan foto Muhammad Ali.

Lionel Messi (Facebook)

Setelah sukses membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini, penyerang 28 tahun tersebut kini memperkuat timnas Argentina yang akan berlaga di Copa America 2016.

Tetapi, Lionel Messi terancam absen pada laga perdana Grup D kontra Cile di Levi's Stadium, Selasa (7/6/2016) pagi WIB. Sebab, Messi belum sepenuhnya pulih dari cedera punggung yang didapatnya saat menghadapi Honduras, 28 Mei 2016.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer