Sukses


Atletico Madrid Berniat Pulangkan Diego Costa

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid memastikan ingin menebus Diego Costa dari Chelsea pada bursa transfer awal musim depan. Los Rojiblancos pun bakal melakukan segala cara demi membawa pulang Costa ke Estadio Vicente Calderon.

Bomber 27 tahun tersebut pernah berseragam Atletico selama hampir empat musim dari 2010 hingga 2014. Bersama Atletico, Costa menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini depan.

Dia berhasil mencetak 64 gol dan 23 assist dari 133 penampilan bersama Los Colchoneros. Selain itu, pemain berpaspor Spanyol ini juga sukses membawa Atletico Madrid meraih empat gelar juara, yakni trofi La Liga Spanyol, dua titel Piala Super Eropa,  dan satu gelar Copa del Rey.

Performa apik tersebut membuat Chelsea berani mengeluarkan dana hingga 32 juta poundsterling (Rp 614 miliar) untuk menebus Costa dari Atletico pada 1 Juli 2014. Dia pun turut membawa The Blues menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014-2015.

Namun pada musim ini, Diego Costa gagal melanjutkan tren positif tersebut. Chelsea tak mampu meraih satupun gelar juara, baik itu di Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Selain itu, Costa juga hanya mencetak 16 gol dan 11 assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Kondisi tersebut membuat pemain bernama lengkap Diego da Silva Costa itu bakal dilepas Chelsea pada musim panas tahun ini. Selain itu, manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, juga tak butuh tenaga Costa. Atletico Madrid pun siap  menampung bomber kelahiran Brasil itu.

"Kami akan mencoba segala kemungkinan dan melihat apa yang akan Chelsea katakan, tetapi itu semua tidak semata-mata tergantung pada kami," jelas Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

"Ini adalah kesepakatan yang luar biasa untuk ketiga belah pihak," imbuhnya.

Jika berhasil mendapatkan Diego Costa, Atletico Madrid akan memiliki barisan penyerang berkualitas. Saat ini, Atletico hanya mengandalkan Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Fernando Torres untuk menempati pos di lini depan.

Sumber: Takefootball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer